HARI KESEHATAN TNI AL TAHUN 2021 DANLANAL DENPASAR BACAKAN AMANAT APERS KASAL

Laporan Red

Denpasar – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan TNI AL tahun 2021, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar beserta Staf dan anggota Lanal Denpasar merayakan acara tersebut dengan cara pembacaan amanat Aspers Kasal Laksda TNI Irwan Achmadi, M. Tr (Han) l, CHRMP oleh Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P. dengan tema “Dengan Semangat Harkesal, TNI AL Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. Dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng di Gedung Serbaguna IGP. Dwinda Mako Lanal Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali, Senin (11/10/2021).

Dalam amanatnya Aspers Kasal mengatakan, Peringatan Hari Kesehatan TNI AL tahun 2021 kali ini diperingati masih dalam kekhawatiran ditengah pandemi Covid-19 yang belum usai, TNI AL melalui Dinas Kesehatan Angkatan Laut dan satuan kerja lainya telah bekerja dan berupasa keras Serta bergerak cepat untuk menekan angka penularan Covid -19;di jajaran TNI AL.

“Pada kesempatan ini saya sampaikan bahwa sesuai dengan tema Hari Kesehatan TNI AL tahun 2021 Dengan semangat Harkesal, TNI AL siap mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh sehingga diharapkan dapat melaksanakan pembinaan Kesehatan yang baik sehingga dapat mewujudkan kesehatan Prajurit TNI AL beserta Keluarganya”, karena hal tersebut merupakan salah satu modal dasar untuk melanjutkan pembangunan nasional. ucapnya.

Lebih lanjut Aspers menyampaikan Komandan Satuan agar menekankan kepada seluruh anggotanya untuk selalu menjaga kesehatan, menerapkan protokol kesehatan dan melaksanakan uji pemeriksaan kesehatan secara rutin dan berkala. Dalam bidang dukungan Kesehatan Personel perlu dilaksanakan beberapa hal yakni, Mempersiapkan sarana prasarana fasilitas Kesehatan TNI AL dalam menghadapi tantangan tugas kedepan, Memprioritaskan pelayanan kesehatan personel TNI AL beserta Keluarganya, dan mempersiapkan pemeriksaan uji kesehatan (URIKES) bagi Prajurit, ujarnya.

Aspers juga memyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Laut dimanapun berada dan bertugas, terutama Korps Kesehatan TNI Angkatan Laut atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang telah diberikan dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas yang diemban oleh TNI Angkatan Laut, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Palaksa Letkol Laut (P) Agus Ali Hardono, Paspotmar, Pasminlog, Perwira Staf, Anggota Militer dan PNS Lanal Denpasar.

(Pen Lanal Denpasar)