Prestasi Gemilang, Provinsi NTB Raih Anugerah Media Humas Tahun 2021 dari Kemkominfo RI

Laporan Jurnalis : Alfy Inayati

Pemerintah Provinsi NTB kembali menorehkan prestasi Gemilang di kancah nasional. Pemerintah Provinsi NTB berhasil meraih terbaik III dalam Anugerah Media Humas ( AMH ) Tahun 2021, yang diselenggarakan Direktorat Jenderal ( Ditjen ) Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informasi ( Kemenkominfo ) RI.

Setelah melalui proses tahapan penilaian dan Rapat Pleno Tim Juri dari Kemenkominfo RI, Pemerintah Provinsi NTB menjadi salah satu yang terbaik dalam kategori Siaran Pers. Di mana Pemerintah Provinsi NTB dinilai sangat baik dalam pengemasan konten, nilai berita, teknik penulisan, estitika ( tata letak dan desain ), serta etika.

“Alhamdulillah pemerintah Provinsi NTB dapat Anugerah Media Humas (AMH) 2021 terbaik III dari Kementerian Kominfo RI,” ungkap Sekda NTB, Drs. H. L. Gita Ariadi, M.Si di kediamannya, Kamis (04/11/21) malam.

Selain itu, Miq Gita sapaannya, juga menjelaskan, pada dua Minggu yang lalu pemerintah NTB telah meraih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Peringkat III dari Komisi Informasi setelah Jateng dan Aceh kategori Provinsi Informatif.

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat berhasil menjadi Terbaik III pada Anugerah Media Humas ( AMH ) 2021 bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai Terbaik I dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai Terbaik II, yang diumumkan pada Malam Anugerahan Media Humas ( AMH ) 2021 Indonesia Pulih Indonesia Maju di Ballroom Hotel Merusuka Nusa Dua Kawasan Wisata Nusa Dua, Provinsi Bali pada 4 November 2021.

AMH sendiri diikuti oleh Humas Kementerian/Lembaga/BUMN/BUMD/PTN, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten / Kota, dimana 4 katagori yang diumumkan dalam ajang AMH 2021, yakni Katagori Siaran Pers ( Media Online ), Media Sosial, Website dan Komunikasi Publik.

Kriteria Penilaian sendiri meliputi kriteria umum, diantaranya konten dari setiap katagori yang diikutsertakan harus terkait dengan tema Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, dengan Sub Tema, diantaranya isu Sosial dan Emonomi, isu lingkungan dan Penanganan Limbah Medis, isu Pendidikan dan lainnya.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat juga sebagai nominator dalam kategori Komunikasi Publik (enam besar) dalam Forum Bako Humas Nasional gelaran Kemenkominfo RI 2021 bersama DKI Jakarta Terbaik I, Pemerintah Provinsi Jawa Barat Terbaik II, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur Terbaik III serta Pemerintah Provinsi DIY Yogyakarta dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.