Korem 045/Gaya Beri Penyuluhan Bela Negara kepada CMVB

Laporan Baim,Rh

Pangkalpinang – Korem 045/Gaya adakan penyuluhan Bela Negara kepada Comunitas Mini Vixion Bangka (CMVB) di Aula Korem 045/Gaya jl.P. Bangka Kel Air Itam Kec Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Minggu 21/11/2021.

Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M.Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr (Han) dalam kegiatan penyuluhan Bela Negara ini mendelegasikan kepada Kasiter Kasrem 045/Gaya Kolonel Inf Arry Sundoro, S.Sos. untuk memimpin sekaligus pemberi materi.

Hadir dalam kegiatan tersebut para pemuda pemudi yang tergabung dalam Comunitas Mini Vixion Bangka (CMVB)

Kegiatan ini merupakan komunikasi sosial (Komsos) sekaligus memberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan sehingga terwujud rasa persatuan dan kesatuan, kebersamaan, saling menghargai, guna tercapainya keserasian, keseimbangan dan keselarasan dalam segala aspek kehidupan.

Dalam meningkatkan pemahaman wawasan kebangsaan, dimaknai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam empat consensus dasar negara; Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 45 demi memantakan kembali jati diri bangsa dan membangun kesadaran tentang sistem bela negara.

Kasiter Korem 045/Gaya Kolonel Inf Arry Sundoro berharap Comunitas Mini Vixion Bangka (CMVB) untuk bisa menjadi duta-duta dalam bela negara melalui teladan sebagai penegak prokes dan mempelopori untuk mengajak vaksinasi kepada masyarakat.