KASDAM II/SRIWIJAYA BUKA PENDIDIKAN TAMTAMA DI RINDAM II/SWJ LAHAT

Laporan Baim,Pendam II/Swj).

PALEMBANG – Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., secara resmi membuka Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Prajurit Karier (PK) TNI AD Gelombang – II Tahun Anggaran (TA) 2021, bertempat di Lapangan Dodik Secata Rindam II/Swj Puntang – Lahat, Jum’at (26/11/2021).

Kegiatan Dikmata Gelombang – II TA 2021 tersebut akan berlangsung selama 20 Minggu, mulai tanggal 26 November s.d 14 April 2022 mendatang, dan diikuti sebanyak 622 siswa yang berasal dari berbagai wilayah Sumsel dan Sumbagsel seperti, Lampung, Jambi, Bengkulu dan Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Pangdam II/Swj dalam amanat tertulis yang dibacakan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko mengucapkan selamat kepada para Prajurit Siswa yang telah terpilih sebagai putra terbaik bangsa yang memenuhi syarat untuk dididik menjadi Prajurit TNI AD di Lembaga Pendidikan Secata Rindam II/Swj.

Oleh karena itu, kata Kasdam, manfaatkan kesempatan ini untuk menimba ilmu kemiliteran dengan belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh, karena para Prajurit Siswa tentunya akan dihadapkan dengan berbagai rangkaian kegiatan pendidikan dan latihan yang cukup berat dan melelahkan. “Namun dengan tekad yang kuat saya yakin kalian akan dapat mengikuti dan menyelesaikan pendidikan pertama ini dengan baik dan lulus sebagai Tamtama TNI AD yang berkualitas, membanggakan dan Profesional”, tegas Kasdam.

Sebelum mengakhiri amanat ini, sambung Kasdam, kepada Danrindam II/Swj beserta Staf, para Pembina, Gumil dan Pelatih, saya percayakan untuk mendidik dan melatih para Calon Prajurit Siswa ini, sehingga nantinya menjadi Prajurit TNI AD yang handal. “Laksanakan pengawasan dan pengendalian secara cermat dan konsisten. Kembangkan Improvisasi dan Kreativitas sehingga kemampuan penalaran peserta didik dapat berkembang dan mampu memecahkan masalah dengan tepat. Perhatikan faktor keamanan dan terapkan Protokol Kesehatan secara ketat dalam setiap kegiatan sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19”, pungkasnya.

Upacara Pembukaan Dikmata Gelombang – II TA 2021 ini ditandai dengan penyematan tanda peserta pendidikan oleh salah satu perwakilan prajurit siswa Tamtama.

Turut hadir dalam Upacara Pembukaan Dikmata TNI AD TA 2021 tersebut adalah Kapoksahli Pangdam II/Swj, Pa Ahli Bidang Sosbud Pangdam II/Swj, Danrindam II/Swj, Kabekangdam II/Swj, Kakesdam II/Swj dan Kahubdam II/Swj.

Hadir juga, unsur Forkopimda Lahat, Waaspers Kasdam II/Swj, Waaslog Kasdam II/Swj, Dandenpal Lahat, para Kabag, para Katim, para Dandodik, Dansecaba, Dansecata, para Dansatdik, Dandenma Rindam II/Swj dan para Gumil, Pelatih/Pembina Rindam II/Swj.