Kasal Cup Olahraga Perairan 2021, Taruna AAL Turun Dua Cabor

Laporan Baim,Pen Aal

Jakarta – Turun di dua Cabang Olahraga (Cabor), Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) turut meramaikan persaingan olahraga perairan dalam ajang Kasal Cup Olahraga Perairan 2021 yang dibuka Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M di Pantai Festival Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (27/11).

Kasal Cup 2021 kali ini mengusung tema “Melalui Kasal Cup Tahun 2021 dan Dijiwai Semangat Kemerdekaan Indonesia ke-76 dalam Situasi NEW Normal Covid-19, Kita Wujudkan Jiwa Kebaharian dan Sportifitas Menuju Maritim Jaya Indonesia Maju”.

Gubernur AAL, Mayjend TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M. Tr (Han), tampak hadir di tenda undangan bersama pejabat lainnya seperti Menpora DR. H Zainudin Amali, S.E.,M. Si, Pejabat Utama Mabesal, Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan, S.E.,M.P.P., Ph. D, Pejabat TNI, POLRI, Pemda serta Badan keolahragaan dan undangan lainnya.

Menurut Kapala Departeman Jasmani (Kadepjas) AAL yang juga Ketua Kontingen AAL, Kolonel Laut (KH) Slamet Basuki, S.Pd mewakili Gubernur AAL mengatakan, dalam ajang Kasal Cup Olahraga Perairan ini, AAL turun di dua Cabor.

Di Cabor Layar lanjutnya, AALmenurunkan lima atletnya yaitu, Sermadatar (P) Pranaditya Mirza Suud, Sermadatar (E) Rizky Alif, Sermadatar (S) Dina Khairunissa, Serta (P/W) Sangai Elma dan Sertar (E) M.Faizal.

Sedangkan di Cabor Jet Ski, AAL menurunkan dua atletnya yaitu, Sertar (E) M. Faisal dan Serka Jas Sugianto.

Sementara itu Kasal dalam amanatnya mengatakan, Kasal Cup Olahraga Perairan tahun 2021 ini, diikuti peserta dari berbagai kalangan baik TNI, Polri maupun masyarakat umum, yang akan bertarung di enam Cabor yaitu, cabang Selam, Renang, Layar, Dayung, Ski Air dan Jetski.

Selain untuk membina kemampuan, keterampilan dan kesiapan atlet olahraga perairan dalam menghadapi kompetisi Nasional maupun Internasional tambah Kasal, turnamen ini diharapkan dapat menjalin komunikasi sosial antara atlet umum dengan atlet TNI/POLRI, untuk mewujudkan kemanunggalan TNI AL dengan rakyat, khususnya masyarakat Maritim dalam ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

Olahraga perairan Kasal Cup 2021 ini, akan memperebutkan 150 piala di enam Cabor yang dilombakan.

Selain enam Cabor yang resmi dilombakan, terdapat juga dua Cabor yang dipertandingkan eksibisi yaitu Stand Up Padie Race yang mempertandingkan beberapa nomor dan Sea Kayak.