Desa Bojong Nangka Mendapat Kunjungan Dari Wakil Bupati Beserta APDESI Kabupaten Bangka Provinsi Bangka Belitung

Laporan Jurnalis : Agus Chandra

BOGOR-POS BERITA NASIONAL
Kunjungan Kerja Wakil Bupati beserta Apdesi dan jajaran pemerintah Daerah kabupaten Bangka Provinsi Bangka Belitung. di Desa Bojong Nangka kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor, pada hari ini Jum’at 10/12/21, dalam rangka peningkatan kepala Desa ,Perangkat Desa dan BPD dalam penyelenggaraan pemerintah Desa.

Dalam kunjungan kerja wakil Bupati Bangka ke Desa Bojong Nangka untuk studi banding terkait peningkatan kinerja kepala Desa beserta perangkat Desa dan Lembaga Desa lainnya, untuk bisa meningkatkan layanan kepada masyarakat. Sebagian kepala Desa Kabupaten Bangka yang baru dilantik.

Wakil Bupati Bangka memaparkan, kunjungan kerja bersama para Kepala Desa serta perangkat Desa dan lembaga Desa lainnya ke Desa Bojong Nangka ini untuk memotivasi bagi para kepala desa yang baru dilantik agar bisa menjalankan pemerintahan Desa yang baik, dan bisa melayani masyarakat.

“Saya melihat Desa Bojong Nangka ini bisa menjadi desa terbaik di kabupaten Bogor, dan bisa menjalankan semua program-program yang ada, seperti menjalankan program Vaksinasi tanpa harus mengantri dan terealisasi dengan baik, dan masih banyak program lainnya yang bisa jadi contoh untuk kita. Maka itu saya mengajak semua Kepala Desa serta Perangkat Desa dan Lembaga Desa lainnya kesini untuk studi banding,” Ucap Syahbudin Wakil Bupati Bangka kepada Awak Media Jum’at (10/12/21).

Selanjutnya Wakil Bupati juga akan menerapkan hasil dari kinerja yang baik yang telah dilaksanakan di Desa Bojong Nangka, untuk para Kepala Desa Se kabupaten Bangka agar bisa menjalankan pemerintahan yang baik dan benar.

“Alhamdulillah saya tadi sudah mendengarkan pemaparan dari pemerintah desa Bojong Nangka, menjalankan pemerintahan Desa yang baik dan benar, serta semua program juga ikut dijalankan. Hal-hal yang baik yang ada di Desa Bojong Nangka, itu tentu kita akan terapkan ditempat kita,”Paparnya.

Sementara Kepala Desa Bojong Nangka menjelaskan datangnya Wakil Bupati Bangka bersama Seluruh Kepala Desa serta perangkat Desa dan Lembaga Desa yang baru sebagian, untuk mendapatkan peningkatan kinerja dalam penyelenggaraan pemerintahan Desa yang ada di Desa Bojong Nangka.

“Salah satu pemaparan saya bagi kepala Desa yang baru dilantik, bagaimana Desa bisa maju, kaitan struktur organisasi Desa tersebut, disitu ada perangkat, Staf tidak ada penggantian secara seluruhnya, kalau ada juga dua atau tiga orang saja,” Ucap H. Amir.

Dengan adanya kunjungan dari pemerintahan Kabupaten Bangka Provinsi Bangka Belitung Kepala Desa Bojong Nangka berharap silaturahmi ini semoga bisa menjalin hubungan yang baik dengan berbagi pengetahuan yang ada.

“Semoga kedepannya kita saling berbagi pengetahuan terkait pemerintahan, dan berbagi program-program yang berhasil dijalankan,” Pungkasnya.