Servak Maritim Lanal Babel Berhasil Suntik 430 Anak SD Belinyu

Laporan Baim

Dispen Lantamal3′- Pangkalan TNI AL Bangka Belitung melalui Balai Kesehatan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab.Bangka dan Puskesmas Belinyu, kembali melaksanakan serbuan vaksin masyarakat maritim hari ke dua dosis 1 siswa sekolah dasar di lingkungan Mako Lanal Babel, bertempat di SDN 2 dan SDN 4 Belinyu Kab. Bangka,Rabu, (12/01/2022).

Pada pelaksanaan kali ini sebanyak 430 anak-anak yang duduk di sekolah Dasar, berhasil tervaksin oleh serbuan maritim dosis pertama menggunakan vaksin Sinovac melibatkan 17 tenaga kesehatan yang dipimpin langsung oleh Ka Balai Kesehatan Lanal Babel Lettu Laut (K) dr. HRP. Pardede, Dibantu 4 orang vaksinator dan 12 orang tenaga administrasi dari Lanal Babel dan Dinas kesehatan Kab.Bangka.

Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq,. S.A.P., M.Tr.Opsla., CHRMP mengatakan,” Serbuan vaksin maritim dosis pertama untuk anak-anak kembali digelar oleh tim kesehatan masing-masing Jajaran Lantamal III, dimana kegiatan tersebut merupakan upaya agar anak-anak usia 6 sampai dengan 11 tahun bisa memiliki kesiapan melaksanakan pembelajaran secara tatap muka dengan aman setelah dilakukan vaksinasi,” pungkasnya.

Kegiatan vaksinasi akan terus dilaksanakan dimana merupakan perintah langsung dari KASAL Laksamana TNI Yudo Margono agar setiap Pangkalan mendukung program pemerintah melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat maritim, khususnya anak-anak Sekolah Dasar guna menyukseskan program pemerintah dalam percepatan pemutusan mata rantai Covid-19.