Eks Pangdam Jaya Mulyo Aji,Di Lantik Mahfud MD Lantik Jadi Sesmenko Polhukam

Laporan Redaksi

Jakarta, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD melantik mantan Panglima Kodam Jaya Mayjen Mulyo Aji menjadi Sekretaris Kemenko Polhukam, Rabu (12/1/2022).

Mayjen TNI Mulyo Aji menggantikan Sesmenko Polhukam sebelumnya, Letjen TNI Tri Soewandono yang telah memasuki masa purna tugas.

Didalam sambutannya, Mahfud meyakini bekal pendidikan, pengalaman, dan pemahaman di berbagai bidang penugasan membuat Mulyo Aji mampu menjalankan tugas sebagai Sesmenko Polhukam dengan baik.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD melantik mantan Panglima Kodam Jaya Mayjen Mulyo Aji menjadi Sekretaris Kemenko Polhukam, Rabu (12/1/2022).(Kemenko Polhukam)

Atas nama pemerintah serta atas nama pribadi dan keluarga, saya menyampaikan ucapan selamat Kepada Mayjen TNI Mulyo Aji dan Ibu atas kepercayaan sekaligus amanah ini,” ujar Mahfud dalam keterangan tertulis, Rabu.

Demikian pula Mahfud berharap Tri Soewandono bisa tetap melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara meski telah memasuki purna tugas.

“Kepada Letnan Jenderal TNI Tri Soewandono beserta Ibu, saya mengucapkan terima kasih atas segala pengabdian, dedikasi, dan loyalitas yang telah diberikan selama mengemban tugas sebagai Sesmenko Polhukam,” ungkap Mahfud.

Dalam kesempatan tersebut, Mahfud menjelaskan tantangan berat yang dihadapi dari tahun ke tahun.

Meski berat, kata dia, sejumlah keberhasilan telah dicapai, misalnya pemerintah berhasil menyelamatkan aset-aset negara melalui Satgas BLBI dan upaya penanganan korupsi lainnya.

Baik di bidang hukum, keamanan dan ketertiban, tahun 2021 lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” jelas Mahfud.

Semua pencapaian tersebut memberikan tantangan baru untuk menjadikan tahun 2022 jauh lebih baik lagi.

Adapun pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sesmenko Polhukam ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Presiden RI Nomor 3/TPA Tahun 2022 Tanggal 3 Januari 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.(sbr)