PLT. WALI KOTA BEKASI PIMPIN RAPAT MUSRENBANG TINGKAT KELURAHAN

Laporan Jurnalis : Hendricko Sihombing

KOTA BEKASI – Kamis. 20 Januari 2022,Dalam rangka menyelenggarakan proses musrenbang tahun terakhir kepemimpinan Mas Tri Adhianto dan bang pepen. Tri Adhianto selaku Plt Wali Kota Bekasi meninjau langsung jalannya Musrenbang tingkat kelurahan, di Kelurahan Cikiwul Kecamatan Bantargebang, Kamis (20/01/2022).

Diketahui bersama, terkait perencanaan pembangunan di Kota Bekasi tidak terlepas dari penggunaan anggaran yang ada, pada saat pembukaan musrembang tingkat Kota (12/01/2022). Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi menyampaikan kepada kepala perangkat daerah untuk dapat menyusun perencanaan pembangunan yang kemudian disesuaikan dengan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

Dalam kesempatan ini Tri menjelaskan keterkaitan pembangunan tidak lepas dari (APBD), Tri juga menyampaikan kepada Ketua RW di wilayah untuk dapat bersabar, dan menyerahkan kepada pihak kelurahan untuk dapat mengawal perencanaan pembangunan di wilayah.

Tri juga menyampaikan pada saat penyampaian program 100 hari kerja pertama, disampaikan pembangunan yang ada di Kota Bekasi tidak hanya terfokus kepada perbaikan jalan saja, melainkan banyak program yang harus direalisasikan, diantaranya penanggulangan banjir, pembangunan sarana kesehatan dan pendidikan.

“Banyak yang sudah kita realisasikan semenjak saya dilantik, diantaranya, perbaikan jalan, pembuatan folder air, perbaikan drainase, sarana kesehatan, kita sudah programkan satu puskesmas untuk satu kelurahan, normalisasi Kali Bekasi, Kali Rawalumbu, dan masih banyak lagi yang kita realisasikan,” Ujar Tri Adhianto.

Dibawah kepemimpinan Tri Adhianto, beliau juga menyampaikan akan memperhatikan sarana-sarana edukatif, seperti Rumah Pintar, dalam rangka mencerdaskan generasi bangsa, membuat sarana olahraga, dan tempat yang nyaman untuk belajar disuasana alam terbuka.

Pemerintah Kota Bekasi akan terus berupaya merealisasikan program pembangunan yang sudah direncanakan, disesuaikan dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah, agar terwujud visi misi Kota Bekasi menjadi Kota yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan.