Danjen Kopassus  Panen Raya Ubi Cilembu di Pusdiklatpassus Kopassus

Laporan Baim

BATUJAJAR – Hasil pemanfaatan lahan kosong menjadi lahan produktif dan bermanfaat, Pusat Pendidikan Dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Kopassus Batujajar Bandung menggelar panen raya ubi Cilembu, Selasa (15/2/2022).

Kegiatan panen raya ubi Cilembu ini dihadiri langsung oleh Danjen Kopassus Brigjen TNI Widi Prasetijono disela sela kunjungan kerjanya ke pusdiklatpassus dan didampingi oleh Komandan Pusdiklatpassus Brigjen TNI Thevi A. Zebua, S.E., M.M, serta Dandim 0609 Cimahi Letkol Inf Hary Novana Andriyas.

Selain itu juga dihadiri oleh Kabag Ops Polres Cimahi Kompol Zulkarnaen, Staf Ahli Bidang Bidang Kemasyarakatan dan SDM KBB Hernawan, Kepala Dinas Pertanian serta Ketahanan Pangan KBB Heru, Muspika Batujajar dan undangan lainnya.

Komandan Pusdiklatpassus Brigjen TNI Thevi A. Zebua,S.E., M.M mengatakan, penanaman varietas ubi jalar tersebut,  sebagai salah satu program Pusdiklatpassus dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan.

Menurutnya, selain memberdayakan lahan tidur menjadi produktif, ketahanan pangan ini bertujuan meningkatkan perekonomian warga sekitarnya di masa Pandemi Covid-19.

“Kita bisa membantu masyarakat sekitar yang petani, mereka kita beri upah yang sesuai. Hasilnya, kita sama sama manfaatkan bersama prajurit,” jelas Brigjen TNI Thevi A. Zebua usai memanen ubi Cilembu.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkab Bandung Barat Hernawan mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Pusdiklatpassus dalam meningkatkan ketahanan pangan.

“Kita berterima kasih pada Pusdiklatpassus, yang telah berperan serta dalam menjaga ketahanan daerah,” pungkas Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkab Bandung Barat Hernawan.