Hut Pomal ke-76, Pesan Danlanal Jadilah Tauladan Kedisiplinan Prajurit Militer

Laporan Baim

Bangka – Pelaksanaan apel khusus dalam rangka HUT ke 76 Korps Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL) yang dipimpin langsung Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan, acara berlangsung di lapangan apel Mako Lanal Babel Jl. Tanjung gudang Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka,Senin 21/02/2022.

Hadirpula dalam kegiatan tersebut, Pjs. Palaksa, Perwira staf, Prajurit Pomal, Prajurit Lanal, PNS dan PHL Lanal Babel.

Hut Pomal ke-76 dengan tema ”Polisi Militer Angkatan Laut Kesatria penegak hukum untuk Indonesia tangguh Indonesia tangguh”

Danlanal Babel dalam sambutanya mengatakan Hari Ulang Tahun POMAL ke-76 merupakan repleksi apa yang sudah kita laksanakan dan apa yang harus dilaksanakan kedepan.

“Korps Polisi militer Angkatan Laut berkewajiban menjadi teladan bagi prajurit dalam rangka menumbuhkan jiwa kedisiplinan para prajurit militer,”ungkap Danlanal.

Lebih lanjut dikatakannya sejak reformasi, Pomal menjadi satuan yang madiri sebagai penegak hukum di lingkungan TNI AL. Pomal dituntut agar menguasai UU militer dan sipil sebagai bekal untuk menjalankan tugasnya. Harapan saya Pomal Lanal Babel bisa menjadi contoh untuk prajurit Lanal Babel dan masyarakat sekitar,”pungkas Danlanal. (Penlanal Babel).