Peduli Kesehatan, Ksal Beri Bantuan Vitamin A dan 300 Vaksin ke Warga Bali

Laporan Baim

Jalesveva Jayamahe
Denpasar – Guna meningkatkan kepedulian terhadap kesehatan warga Bali, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono memberikan langsung bantuan kesehatan berupa pemberian Vitamin A dalam kegiatan Posyandu kepada para balita dan pemberian 300 vaksin astra zaneca untuk dosis pertama, kedua maupun ketiga kepada masyarakat umum dengan menerjunkan vaksinator gabungan dari TNI-Polri, bertempat di Balai Kesehatan Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar, Bali. Selasa, (22/2/2022).

Terdapat Hal menarik pada saat pemberian Vitamin A kepada para balita, dimana Kasal dan Ny. Vero Yudo Margono turut serta memberikan Vitamin A tersebut secara langsung kepada beberapa balita disana. Para balita tersebut terlihat sangat nyaman dan tanpa ada rasa takut saat Kasal memberikan Vitamin A tersebut. Pemberian Vitamin A ini dimaksudkan agar para balita di Bali memiliki mata yang sehat serta daya tahan tubuh yang kuat terhadap serangan penyakit. Setelah pemberian Vitamin A tersebut, seluruh balita yang mengikuti kegiatan Posyandu tersebut menerima bingkisan berupa makanan ringan dan susu.

Demikian juga dalam hal pemberian Vaksin Astra Zaneca kepada masyarakat umum di Bali, Hal ini merupakan perintah Kasal kepada seluruh Kotama dan Pangkalan TNI AL dari tingkat yang terendah sampai tertinggi dan memiliki fasilitas berupa sarana prasarana serta tenaga kesehatan agar turut serta mensukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi kepada seluruh masyarakat Indonesia. Kasal sangat bergembira bahwa Lanal Denpasar turut serta membantu masyarakat Bali dalam pemberian Vaksinasi.

Selain melaksanakan bantuan kesehatan, pimpinan nomor satu di TNI AL ini menyempatkan meninjau beberapa sarana dan prasarana yang ada di Lanal Denpasar diantaranya gedung I Gusti Ngurah Rai yang merupakan gedung baru Lanal Denpasar yang telah diresmikan beberapa waktu lalu untuk difungsikan sebagai gedung serbaguna dan ruang rapat, gedung serbaguna IGP. Dwinda, SPBT Lanal Denpasar, Flat Rumah Dinas TNI AL serta Wisma Bahari.

Pada kesempatan tersebut, Kasal juga meninjau langsung lokasi ketahanan pangan milik Lanal Denpasar yaitu berupa kolam lele serta menaburkan benih lele kedalam kolam. Program Ketahanan Pangan yang dilaksanakan TNI Angkatan Laut khususnya di Lanal Denpasar ini dilaksanakan guna mendukung program pemerintah dalam rangka menyukseskan ketahanan pangan menghadapi pandemi Covid-19.

Mengakhiri Kunjungan kerja, Kasal menyempatkan diri untuk bertatap muka dengan memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Lanal Denpasar. Dalam pengarahannya, Kasal menekankan bahwa sarana dan prasarana yang ada harus dirawat dengan baik serta rasa memiliki. “Rawat dengan baik tempat tinggal dan tempat kerja kita sehingga membuat nyaman diri kita sendiri dan keluarga” tegas Laksamana Yudo. (Dispenal)