Pererat Silaturahmi Dengan Toga, Pangdam Kasuari Kunjungi PGGP Papua Barat

Laporan Baim

Manokwari – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., bersilaturahmi dengan Ketua Umum Persatuan Gereja-Gereja Papua (PGGP) di Papua Barat, Pdt.Sherly Parinussa beserta pengurus, di Manokwari, Papua Barat, Selasa (22/2/2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka memperetat hubungan dengan tokoh agama Papua Barat sekaligus memperkenalkan diri sebagai pejabat Pangdam Kasuari yang baru.

Ia mengatakan bahwa tugasnya sebagai Pangdam tidak jauh beda dengan tugas rohaniawan dalam hal pelayanan terhadap masyarakat.

“Dari sisi militer pelayanan ini kami ingin total dengan memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan daerah Papua Barat ini dan kami sadar bahwa totalitas ini adalah hati,” ungkapnya.

Pangdam juga menegaskan dalam melaksanakan tugasnya akan total, tuntas, jujur, tulus ikhlas karena berada ditanah yang diberkati, tanah Papua Barat.

“Saya menyadari betapa beratnya tugas ini, sehingga perlu memberikan energi bagi saya untuk lebih mendalami, mencari tau, dan melahirkan pemikiran-pemikiran sampai dengan perbuatan yang baik,” ujarnya.

Ia menelusuri pada kenyataanya saat ini Kodam Kasuari sangat diterima oleh masyarakat Papua Barat. Saat acara lepas sambut Pangdam, semua komponen bangsa baik itu tokoh adat, agama ikut menyaksikan.

Pada kesempatan tersebut ia juga menyatakan sikap bahwa akan melaksanakan tugas dengan kepemimpinan dengan hati.

“Saya yakin kalau saya sudah nyatakan itu Tuhan sendiri yang akan menuntun. Saya berharap pada kesempatan ini kami bisa mendapatkan petunjuk dan arahan dan kiranya nanti lewat apa yang diberikan kita bisa berdiskusi langsung,” tutur Pangdam.

Sementara itu Ketua Umum PGGP di Papua Barat, dalam sambutannya menyampaikan kunjungan ini merupakan suatu kehormatan bagi PGGP di Papua Barat.

“Ini sesuatu kehormatan yang lebih bagi kami, Kita bersyukur dan berterimakasih atas kunjungan yang dilaksanakan oleh Pangdam Kasuari beserta rombongan. Ini yang saya katakan sebagai jiwa pelayanan,” tutupnya.

(Pendam XVIII/Ksr)