80 Calon Tamtama PK TNI AD Gel I Tahun 2022 Ikut Sidang Parade

Laporan Baim

Pangkalpinang – Sidang parade penerimaan calon seleksi Tamtama PK TNI AD Gel I tahun 2022 subpanda Korem 045/Gaya, diikuti 80 orang yang merupakan putra-putra terbaik di provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Danrem 045/Gaya, Kolonel Inf Ujang Darwis MDA memimpin langsung jalanya sidang parade penerimaan seleksi calon Tamtama PK TNI AD gelombang 1 tahun 2022 subpanda Korem 045/Gaya, bertempat di aula Makorem 045/Gaya, Kel. Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kota Pangkalpinang.Sabtu (19/03/2022).

Sidang parade penerimaan calon seleksi Tamtama PK TNI AD Gel I Tahun 2022 subpanda Korem 045/Gaya untuk menentukan calon-calon terbaik sesuai standar kelulusan yang akan mewakili putra-putra daerah Provinsi Kep. Bangka Belitung dan selanjutnya yang terpilih akan melanjutkan rangkaian seleksi tahapan pusat yaitu dilaksanakan di tingkat Kodam II/Sriwijaya yang ada di Palembang.

Danrem 045/Gaya selaku pimpinan sidang, dalam sambutannya menyampaikan yang bisa menentukan lulus dan tidaknya adalah dari kemampuan dan kesiapan para peserta sendiri dan tentunya do’a kepada Tuhan Yang Maha Esa, untuk itu dalam kegiatan ini tidak ada yang coba-coba atau menggunakan cara-cara yang tidak semestinya dan apabila ada dari panitia ataupun pihak luar yang akan menjanjikan kelulusan para peserta calon maka segera melapor dan akan dilaksanakan proses sesuai ketentuan hukum yang berlaku. Jadi sekali lagi kesiapan dan kemampuan pribadi calon yang bisa menolong dalam tahapan ini” pungkasnya.

Adapun selama pelaksnaan kegiatan sidang parade seleksi calon Tantama TNI AD gelombang-1 tetap menerapkan Protokol kesehatan Covid 19 dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya: pimpinan sidang Danrem 045/Gaya (Kolonel Inf Ujang Darwis MDA), Kasrem 045/Gaya (Kolonel Inf Parluhutan Marpaung), Kasiintel Kasrem 045/Gaya sebagai ketua tim litpers (Kolonel Inf Dikdik Sadikin), Kasipers Kasrem 045/Gaya sebagai sekretaris 1 (Kolonel Cad Gusnandar), Pengawas Kodam II/Sriwijaya (Letkol Cpl Uskar D. Tunjang, M.M), Katimrikmin (Pjs Kaajen Rem 045/Gaya Letda Caj Ahkmad Yani), Pasibinpers Rem 045/Gaya (Mayor Inf Agus Sukendar, S.Sos., M.M) sebagai anggota sekretaris Subpanda, Kajas Rem 045/Gaya (Kapten Inf Hasan), Karumkitban 02.08.02 Pangkalpinang (Lettu Ckm Muslimin, Amd. Kep).

(RH.Penrem 045/Gaya)