10 PRAJURIT PANGKALAN TNI AL DENPASAR RESMI NAIK PANGKAT, DANLANAL DENPASAR BERI APRESIASI

Laporan Baim

Denpasar – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E. pimpin upacara kenaikan pangkat prajurit Bintara dan Tamtama Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar kala waktu 1 April 2022 yang digelar di Lapangan Mako Lanal Denpasar. Jum’at (01/04)

Sebanyak 10 prajurit Lanal Denpasar yang terdiri dari 6 Bintara dan 4 Tamtama secara resmi telah dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat yang diemban sebelumnya sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Staf TNIĀ  Angkatan Laut yang telah dikeluarkan.

Dalam amanatnya Danlanal Denpasar selaku Inspektur Upacara pada upacara kenkat, beliau memberikan selamat kepada personel yang telah dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat tersebut bukan merupakan hadiah dari pimpinan yang datang begitu saja, akan tetapi merupakan hasil dari prestasi kerja, loyalitas dan disiplin yang selama ini ditunjukkan.

Danlanal juga menyebutkan bahwa kenaikan pangkat ini merupakan anugerah sekaligus amanah bagi setiap prajurit, sehingga diharapkan kedepan mampu meningkatkan kinerja sesuai bidang tugasnya dan dapat dipertanggung jawabkan.

“Saya perlu mengingatkan kepada anggota yang naik pangkat, agar kenaikan pangkat ini disyukuri dengan hati yang tulus sebagai sebuah pemacu, sekaligus disikapi sebagai sebuah tantangan yang menuntut semakin meningkatnya kedewasaan dalam berfikir, bersikap dan berbuat sesuai dengan tugas dan wewenang yang dipercayakan” Tegas Danlanal.

Diakhir amanat Danlanal Denpasar menekankan kepada seluruh prajurit bahwa bagi anggota yang saat ini belum berkesempatan untuk mendapatkan kenaikan pangkat, diharapkan agar tetap menjaga disiplin, dan meningkatkan semangat kerja serta pengabdiannya, sehingga bisa mendapatkan kenaikan pangkat sesuai pada waktunya.

Pelaksanaan upacara kenaikan pangkat diikuti oleh seluruh Prajurit Militer dan Pns Lanal Denpasar serta ditutup dengan pemberian ucapan selamat secara langsung oleh Danlanal Denpasar kepada prajurit yang telah naik pangkat dan diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Pen Lanal Denpasar