BK LANAL BABEL GELAR VAKSIN MALAM HARI KE MASYARAKAT UMUM

Laporan Baim

Jakarta – Lanal Bangka Belitung melalui Balai Kesehatan (BK) Lanal Bangka Belitung di akhir pekan kembali melaksanakan serbuan Vaksinasi di malam Bulan Ramadhan dengan pelaksanaan selesai sholat taraweh dengan dosis pertama, kedua dan dosis lanjutan kepada Masyarakat umum kegiatan dilaksanakan di dua tempat yaitu di Markas Polsek Balinyu dan Masjid Al Inayah, Senin (11/04/2022).

Dalam mensukseskan kegiatan vaksinasi tersebut sebanyak 181 warga terdaftar sebagai peseta vaksinasi dan semua berhasil di vaksin oleh serbuan Lanal Babel dengan menggunakan vaksin Pfizer, sinovak dan astrazeneca

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr. Opsla., CHRMP. mengatakan,” Serbuan vaksin terus dilaksanakan secara kontinyu dan berkelanjutan di fokuskan kepada Masyarakat, dimana hal tersebut merupakan arahan dari Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. agar setiap Pangkalan mendukung program pemerintah melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat khususnya masyarakat,” pungkasnya.

“Disamping itu, kegiatan ini sangat efektif dan efesien dalam percepatan pemberian vaksin covid-19 yang diwajibkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada TNI/Polri dan Jajarannya dalam membantu membentuk Herd Immunity di masyarakat Indonesia dengan memberikan vaksin yang berkualitas secara gratis, aman dan halal dan aman,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan kepada seluruh peserta vaksinasi.

Dispen Lantamal3