KENANG SATU TAHUN TENGGELAMNYA KRI NANGGALA-402, DANLANAL DENPASAR AJAK ANGGOTA DOA BERSAMA

Laporan Baim

Denpasar – Mengenang 1 tahun tragedi On Eternal Patrol KRI Nanggala – 402, tanggal 21 April 2021 – 21 April 2022, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E. mengajak seluruh anggota Lanal Denpasar untuk berdoa bersama di tempat ibadah masing-masing mengenang para patriot KRI Nanggala-402 yang tenggelam di Laut Bali, Kamis (21/4/2022).

Untuk umat muslim bertempat di Masjid Sabillul Hidayah Lanal Denpasar giat yang dilaksanakan doa bersama dengan pembacaan Surah Yasin dan Tahlil yang dipimpin oleh Ustadz Ramiyanto. Hadir dalam kegiatan tersebut  Pasops, Ka. Akun, Kasatbek serta personel muslim Lanal Denpasar.

Untuk kegiatan doa bersama umat Hindu bertempat di Pura Jala Mertha Buana Lanal Denpasar dengan kegiatan persembahyangan bersama dan Do’a Umat Hindu yang dipimpin Jero Mangku I Made Suarka. Hadir dalam kegiatan tersebut Danlanal Denpasar, Pasprogar, Pjs. Paspotmar, Personel Lanal Denpasar  yang beragama Hindu.

Menurut Danlanal, Mengenang tenggelamnya Kapal selam KRI  Nanggala – 402 satu tahun yang lalu adalah mementum tepat sebagai penghormatan kepada para patriot bangsa. Kapal selam yang dijuluki Monster Bawah Laut itu kini melaksanakan patroli dalam keabadian.

KRI Nanggala-402 yang membawa 53 awak tenggelam di Perairan Bali pada Rabu, 21 April 2021 dan seluruh personel dinyatakan gugur, ucap Danlanal.

(Pen Lanal Denpasar)