TNI AD Harus Menjadi Solusi Di Tengah Kesulitan Rakyat

Laporan Baim

Jakarta – Prajurit TNI AD dimanapun berada harus hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat dan harus menjadi solusi. Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., saat melaksanakan penanaman jagung secara simbolis di Oel Ola, Desa Silu, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang, NTT bersama beberapa pejabat utama TNI AD, Rabu, (18/5/2022).

Penanaman jagung oleh Kasad tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian TNI AD dalam melakukan pendampingan, baik teknis maupun dukungan sarana dan edukasi perawatan kepada masyarakat untuk kelancaran kegiatan pertanian, salah satunya membudidayakan jagung jenis Lamuru yang merupakan jagung komposit.

Pendampingan penanaman jagung tersebut diharapkan akan memberikan dampak yang signifikan terhadap kesejahteraan rakyat sehingga akan tumbuh kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD sesuai perintah harian Kasad kepada seluruh prajuritnya.

Setelah dilaksanakan penanaman secara simbolis, akan dilanjutkan penanaman secara massal oleh masyarakat didampingi anggota TNI AD dari satuan setempat. Masyarakat akan melakukan perawatan jagung yang telah ditanam tersebut hingga saatnya panen nanti.

Di hadapan Kasad, Kasiter Brigif-21/Komodo, Kapten Inf Donatus menjelaskan, bahwa kegiatan masyarakat pada musim kemarau ini selain melaksanakan panen, juga melaksanakan penyiapan untuk penanaman tahap kedua, yaitu penanaman jagung yang sekarang bisa dilakukan setelah ada program TNI manunggal air berupa pompa hidram yang mampu mengairi lahan pertanian.

Kasad menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan aparat terkait atas sinergitasnya dalam menyukseskan program Pemerintah untuk membantu menyejahterakan masyarakat dan prajuritnya. (Dispenad)