Pangdam: Jaga Rasa Aman dan Nyaman Yang Sudah Tercipta

Laporan Baim

Maybrat – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, didampingi Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Mahudin Latupono S.Sos., bersilaturahmi dan bertatap muka dengan para unsur Forkopimda Kabupaten Maybrat bertempat di Mess Tamu Pemda Maybrat, Kabupaten Maybrat, Sorong, Papua Barat, Jumat (3/6/2022).

Saat pertemuan itu, Pangdam berpesan kondisi rasa aman dan nyaman yang sudah tercipta di wilayah Kabupaten Maybrat ini agar selalu di jaga. Karena ini penting karena dengan rasa aman dan nyaman kesejahteraan masyarakat dapat diwujudkan.

“Terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari Pemda dan masyarakat Maybrat, semoga kebersamaan yang kita lakukan ini dapat menjadi kekuatan dalam mengubah keadaan menjadi lebih baik” Ucap Jenderal kelahiran Hokeng NTT ini.

Kedatangan Pangdam XVIII/Kasuari disambut oleh Dandim 1809/Maybrat Letkol, Inf Harry Ismail, S.I.P., yang hadir bersama Wakil Bupati (Wabub)Maybrat, Markus Jitmau, S.Sos., Kepala Distrik Ayamaru, Dance Sraun, Kapus Ayamaru, Mira Kambu, S.K.M., beserta para tokoh Adat dan tokoh Masyarakat.

Pada kesempatan ini Wakil Bupati Maybrat, saat mewakili Bupati menyampaikan rasa terima kasih kepada Pangdam dan rombongan , yang datang jauh-jauh dati Manokwari untuk bisa menyempatkan waktu berkunjung ke Kabupaten Maybrat, dan ini merupakan suatu kehormatan juga bagi kami”

Wabub juga menyampaikan apresiasi kepada TNI yang telah membantu menciptakan kondisi tetap aman ditengah masyarakat termasuk respon TNI yang peduli dengan kesulitan masyarakat.

Dalam acara tersebut Pangdam menyapa dan menyalami seluruh tamu yang hadir kemudian melakukan dialog dan diskusi membahas kondisi wilayah termasuk mendengar masukan pimpinan daerah dan tokoh masyarakat setempat.

Selain dari Forkopimda dan tokoh masyarakat, turut hadir dalam pertemuan itu, Asintel, Aslog dan Aster Kasdam XVIII/Kasuari.

(Pendam XVIII/Ksr)