Kapolres Pimpin Upacara Sertijab Kapolsek Nabire Kota dan Pengukuhan Kabag Log

Laporan Jurnalis : Parlindungan Sidabutar

Nabire – Upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Nabire Kota dan Pengukuhan Kabag Log Polres Nabire berlangsung pagi tadi, bertempat di Lapangan Apel Polres Nabire, Senin (06/06/2022).

Sebagai inspektur upacara Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H, Kabag SDM Kompol Sofian C.A. Samakori (Perwira Upacara) dan Ipda Etwin R. Mangallo, S.H (Komandan Upacara).

Adapun yang hadir dalam upacara sertijab Kapolsek Nabire Kota dan Pengukuhan Kabag Log Polres Nabire, Waka Polres Nabire Kompol Ramadhona, Pejabat Utama Polres Nabire, Ketua Bhyangkari Cabang Nabire Ny. Putri Ketut Suarnaya Bersama Pengurus serta personil Polres Nabire dan Jajarannya.

Sertijab ini berdasarkan Keputusan Kapolda Papua Nomor : Kep / 271 / V / 2022 tanggal 18 Mei 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan Lingkungan Polda Papua AKP Erol Sudrajat, S.Sos., M.Si Jabatan Lama PS. Kapolsek Nabire Kota Jabatan Baru Ps. Kabag Ops Polres Jayapura, AKP Agus Suprayitno, S. Sos Jabatan Lama Kasubbag Binkar Polres Nabire Jabatan Baru PS. Kapolsek Nabire Kota dan AKP Alfrets M. Tatiratu Jabatan Lama PS. Kabag SDM Polres Deiyai jabatan Baru PS. Kabag Log Polres Nabire.

“Serah Terima Jabatan dan Pengukuhan yang kita laksanakan pada hari ini, merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi kepolisian, dalam rangka penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai suatu tujuan organisasi,” sambut Kapolres Nabire.

Lanjut dikatakan Kapolres, bila kita menyimak dengan seksama, acara serah terima jabatan Kapolsek Nabire Kota adalah jabatan yang sangat strategis, hal ini dikarenakan Polsek Nabire Kota merupakan unsur pelaksana tugas pokok di wilayah kota yang membantu Polres dalam menangani berbagai persoalan yang terjadi di tengah – tengah masyarakat kepada.

“Pejabat Lama AKP Erol, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya atas keberhasilannya dalam memimpin Polsek Nabire Kota, sehingga sampai saat ini situasi kamtibmas di 2 distrik yakni Distrik Nabire dan Distrik Teluk Kimi masih aman dan kondusif,” kata Kapolres.

“Kepada Pejabat yang Baru AKP Agus Suprayitno, saya ucapkan selamat atas jabatan barunya sebagai Kapolsek Nabire Kota, agar segera menyesuaikan diri dan melanjutkan program kegiatan dari pejabat lama serta tingkatkan kinerja anda dengan pengalaman yang saudara miliki,” ucap Kapolres.

Selanjutnya kepada Pejabat Baru PS. Kabag Log AKP Alfrets M. Tatiratu, saya ucapkan selamat datang dan bergabung kembali di keluarga besar Polres Nabire dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada saudara untuk mengemban tugas jabatan sebagai Kabag Log Polres Nabire, saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman yang dimiliki saudara, mampu melaksanakan tugas dengan baik dengan motivasi mencapai prestasi kinerja yang lebih baik serta lakukan penataan dan terobosan kreatif sehingga bagian logistik menjadi lebih baik.

“Kepada Seluruh Personil Jajaran Polres Nabire, saya harapkan senantiasa memberikan dukungan kepada pejabat yang baru, serta membangun kerja sama yang harmonis, sebagaimana kerjasama yang ditunjukkan oleh pejabat lama sebelumnya, untuk selanjutnya dapat diteruskan dan bahkan ditingkatkan oleh pejabat yang baru,” lanjut Kapolres.

“Demikian amanat saya, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita semua, dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tutup Kapolres Nabire, AKBP Ketut. (*)