Puluhan Taruna Akmil Laksanakn OJT di Yonarmed 12 Kostrad

Laporan Baim

Jakarta – Puluhan Taruna Akademi Militer tingkat II/Sersan Taruna, khususnya kecabangan Armed (Artileri Medan) Sambangi Kesatrian Yonarmed 12 Kostrad, Ngawi, Jawa Timur. Selasa (7/6/2022).

Hal ini bukan tanpa sebab, sebanyak 30 orang Taruna Berkunjung ke Yonarmed 12 Kostrad dalam rangka melaksanakan On The Job Training ( OJT) yang merupakan program rutin dari Akmil tersebut.

Danyonarmed 12 Kostrad, Letkol Arm Didik Kurniawan mengatakan para Taruna selama tujuh hari melaksanakan OJT di Batalyon ini dibekali kehidupan nyata di satuan serta memperdalam ilmu pengetahuan dan keterampilan seperti kepemimpinan, penyelenggaraan latihan, cara memberi instruksi secara langsung di lapangan serta materi-materi kecabangan Armed.

Lebih lanjut, Letkol Arm Didik menambahkan selain itu mereka juga dikenalkan tempat-tempat bersejarah yang ada di Ngawi, Jawa Timur sebagai ilmu pengetahuan bagi mereka agar lebih mengenal sejarah yang ada di Indonesia.

Tempat sejarah yang dikunjungi yaitu Benteng Van Den Bosch yang merupakan Asrama unit 3 bagian dari Yonarmed 12 Kostrad itu sendiri dan Museum trinil yang berisi sejarah peradaban manusia serta hewan purba.

“Semoga dengan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan di satuan ini mampu menambah ilmu serrta wawasan bagi Adik-adik Taruna,” pungkas Didik. (Penkostrad).