Pangkostrad Pimpin Sertijab Pangdivif 2 Kostrad

Laporan Baim

Jakarta – Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.,  memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad dari Mayor Jenderal TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M. Tr.(HAN), kepada Brigadir Jenderal TNI Syafrial, PSC., M. Tr. (Han), bertempat di Serambi Kehormatan, Markas Kostrad, Gambir. Jakarta Pusat. Senin (13/06/2022).

Pangdivif 2 Kostrad yang baru, Brigadir Jenderal TNI Syafrial, PSC., M. Tr. (Han) sebelumnya menjabat sebagai Waasops Kasad Bidang Siapsat, sedangkan Mayor Jenderal TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M. Tr.(HAN) akan menjabat sebagai  Danpuspenerbad.

Pangkostrad, mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi atas kinerja, dedikasi, keberhasilan, keikhlasan dan ketulusan Mayor Jenderal TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M. Tr. (HAN), dalam memimpin, membina dan mengembangkan Divisi Infanteri 2 Kostrad.  Saya berharap walau bertugas di tempat baru tetap menjalin silaturahmi dengan segenap prajurit Kostrad agar tetap menjadi bagian keluarga besar Kostrad.

“Ucapan yang sama, saya sampaikan kepada Ny. Dwi Wahyu Winarto atas kesetiaannya mendampingi tugas suami dan turut membina istri prajurit melalui organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divisi Infanteri 2 Kostrad. Semoga bakti Mayor Jenderal TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M. Tr.(HAN), beserta istri selama ini, menjadi amal penuh berkah yang akan mendapat imbalan dari Tuhan Maha Maha Kuasa,” ucapnya.

“Kepada pejabat baru Brigadir Jenderal TNI Syafrial, PSC., M. Tr. (Han) beserta istri, saya ucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat untuk menjabat sebagai Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad,” kata Pangkostrad.

Pangkostrad menjelaskan jika proses alih tugas dan jabatan merupakan hal yang alami terjadi di lingkungan Kostrad, sebagai bagian dari sistem pembinaan personel dalam rangka pengembangan kemampuan manajemen dan kepemimpinan serta penyegaran tugas bagi personel yang bersangkutan, sehingga diharapkan kinerja organisasi selalu dapat terpelihara dengan baik.

“Melalui tour of duty dan tour  of area, diharapkan proses kaderisasi dan regenerasi kepemimpinan dapat berjalan dengan wajar sesuai tuntutan dan kebutuhan organisasi,” tambah Pangkostrad.

Mengakhiri sambutannya, Pangkostrad menginginkan setiap satuan menghidupkan kembali tradisi satuan yang dapat membangun semangat prajurit tanpa ada kekerasan yang dapat menimbulkan korban.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya para pejabat Kostrad, Pangdivif 1 dan 3 Kostrad, Kasdivif 2 Kostrad, Irdivif 1, 2 dan 3 Kostrad, Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad serta Ketua Persit KCK Koorcab Divif 1, 2 dan 3 PG Kostrad. (Penkostrad).