Tumbuhkan Kepedulian Terhadap Sesama, Wakasal Serahkan Hewan Kurban

Laporan Baim

Jalesveva Jayamahe
Jakarta – Menjelang Idul Adha 1443 H, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono mengajak prajurit TNI Angkatan Laut untuk peduli terhadap sesama dengan berkurban. Hal ini ditunjukkannya dengan menyerahkan empat ekor sapi ke Dua Masjid yaitu Masjid Cut Meutia Menteng, Jakarta Pusat dan Masjid Nurul Bahri Komplek TNI AL Kodamar Sunter, Jakarta Utara Kamis, (07/07)

Dalam penyerahan tersebut, Pengurus Yayasan Masjid Cut Meutia Budhi Satryo menerima 1 (satu) ekor sapi dari Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dan 2 (dua) ekor sapi dari Wakasal, sedangkan Ketua Panitia Kurban Masjid Nurul Bahri Letkol Laut (KH) Hardiman menerima 1 (satu) ekor sapi dari Wakasal.

Perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini mengusung tema “Menumbuhkan Kepedulian Sosial”, dapat terus menerus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan semangat rela berkorban untuk menumbuhkan kepedulian sosial serta selalu mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT.

Di sela-sela kegiatan, Wakasal menyampaikan perayaan Idul Kurban tahun ini pastinya sangat berbeda dengan pelaksanaan 2 tahun sebelumnya, karena masih dalam suasana pandemi Covid – 19. Oleh karena itu, guna mencegah penularan virus Covid-19, semua pihak pada proses penyelenggaraan ibadah kurban harus mematuhi prokes. Mulai penyembelihan hingga pendistribusian ke masyarakat. “Semua proses menggunakan prinsip utama prokes yakni pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun,” kata Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono.

Selanjutnya Wakasal yang didampingi Asintel Kasal, Kadispamsanal, Kadispenal, dan Dandenma Mabesal juga turut mengucapkan terima kasih kepada panitia kurban yayasan Masjid Cut Meutia Menteng dan Masjid Nurul Bahri Kodamar yang telah menghimpun hewan kurban rutin setiap tahunnya. “Mudah-mudahan semua yang kita niatkan bersama diterima oleh Allah dan mendapatkan pahala yang berlipat ganda,” harap Wakasal.

Sementara itu pihak Yayasan Masjid Cut Meutia dan Ketua Panitia Masjid Nurul Bahri mengungkapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran TNI AL yang telah menyerahkan hewan kurban untuk pelaksanaan Idul Adha yang tinggal beberapa hari lagi. “Semoga hal baik seperti ini harus kita jaga kedepannya dalam rangka membangun suatu hubungan baik serta menjadi kebaikan dan keberkahan ,”ungkapnya. (Dispenal)