Secara Simbolis Danlanal Denpasar Serahkan Hewan Qurban ke Panitia 

Laporan Baim

Denpasar – Usai pelaksanaan Sholat Idul Adha, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E., menyerahkan hewan qurban secara simbolis kepada Panitia Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M bertempat di Masjid Sabilul Hidayah, Komplek Mako Lanal Denpasar, Jln. Raya Sesetan 331 Denpasar Bali, Minggu (9/7/2022).

Sebelum pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di Masjid Sabilul Hidayah juga telah dilaksanakan Sholat Idul Adha selaku Imam dan Khotib yaitu Ustadz H.M. Khotib, S.Ag., dari Kepaon Denpasar.

Dalam khotbahnya selaku Imam Sholat Idul Adha Ust. H. M. Khotib, S.Ag. yang intinya menyampaikan setiap insan yang beriman untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT karena tidak lepas dari rahmat Allah SWT.

Berkorban yang dilaksanakan bukan dalam bentuk pesta pora tetapi dalam bentuk bersyukur kepada Allah SWT dan saling berbagi kepada sesama. Bacaan Takbir mengajarkan kepada kita untuk selalu mengagungkan Allah SWT. Dan Bacaan Tahlil mengajarkan kita untuk selalu menjadikan Allah SWT sebagai tempat kembali.

Diakhir khotbahnya selaku Imam Sholat Idul Adha Ustd. Khotib mengajak kita mengambil hikmah Hari Raya Idul Adha ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada sesama serta selalu bersyukur kepada Allah SWT atas segala rahmat yang telah diberikan kepada kita semua.

Dan dalam giat penyerahan hewan qurban turut hadir mendampingi Danlanal Denpasar Ketua Cabang 10 Korcab V DJA II, Perwira Staf Lanal Denpasar dan Perwakilan dari masing – masing Instansi yang memberikan hewan qurban ke Masjid Sabilul Hidayah Lanal Denpasar.

Dalam kegiatan Idul Adha ini Masjid Sabilul Hidayah Pangkalan TNI AL Denpasar berhasil mengumpulkan hewan qurban sebanyak 6 ekor sapid dan 20 ekor kambing, dan keseluruhan daging hewan qurban dibagikan kepada masyarkat sekitar Mako Lanal Denpasar. (Pen Lanal Denpasar)