Danlantamal III Hadiri Pelepasan Manlap Latsurta Hidros Ta 2022 di Perairan Kep. Seribu

Laporan Baim

Jakarta – Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han. hadiri Pelepasan Peserta Latihan Operasi dan Pemetaan Hidro-Oseanografi TA. 2022 di Dermaga JICT 2 Tanjung Priok Jakarta Utara, Kamis (28/07/2022).

Manlap Latsurta Hidros TA 2022 dilaksanakan selama lima hari guna meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit, Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal), disamping itu melaksanakan perintah surve secara mendadak, untuk mengambil data hidro oceanogarafi yang di butuhkan dalam mendukung kegiatan TNI AL maupun kepentingan nasional.

Kapushidrosal Laksamana Madya TNI Nurhidayat mengatakan,” Kegitan tersebut merupakan kegiatan nyata dalam melaksanakan surve dan pemetaan di Indonesia, terutama yang berkaitan dengan masalah keselamatan pelayaran sesuai yang diamanahkan oleh negara,” Ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan agar manlap ini dijadikan pembelajaran bukan sebagai beban, dengan berpedoman terhadap ketakwaan kepada tuhan yang maha esa, segera beradaptasi terhadap lingkungan nilai budaya dan adat kebiasaan masyarakat setempat, dengan menjaga kesiapan fisik, mental maupun moral, jalin hubungan dengan aparat setempat untuk mewujudkan sinergitas dan menjaga nama baik TNI AL serta tetap utamakan personel.

(Penlantamal3).