Tim Wasev Irjenad Kunjungi Lokasi TMMD ke-114 Desa Rias

Laporan Baim

BANGKA SELATAN РInspektorat Angkatan Darat (Irjenad) yang di pimpin oleh Mayjen TNI Hasanuddin, SIP., merupakan Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114, mengunjungi lokasi TMMD di wilayah Korem 045/Garuda Jaya berlokasi di Desa Rias Kecamatan Toboali Bangka Selatan, Senin 08/08/2022.

Ketua Tim Wasev dalam sambutannya mengatakan kegiatan TMMD 114 merupakan sarana Kita untuk bekerja bersama-sama, bersinergi secara bersama-sama untuk melakukan suatu pekerjaan sesuai dengan sila ke-5 Bagaimana mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh Indonesia,”kata Mayjen TNI Hasannuddin.

“TNI-Polri bersama-sama melaksanakan pembangunan dalam bentuk apapun dan selalu siap bersama-sama dengan masyarakat dan TNI-Polri selalu siap, tidak pernah tidur dalam rangka mempercepat pembangunan dengan manunggal bersama rakyat,”tuturnya.

Mayjen Hasanuddin melanjutkan bahwa wilayah kita sangat luas dengan tipologi wilayah yang beraneka ragam dengan keberagaman ini sebagai sarana dan sebagai salah satu tujuan bersama pembangunan nasional.

Program TMMD yang rutin dilaksanakan setiap periodik dalam bentuk Karya Bakti dan kegiatan yang lain dalam rangka kebersamaan percepatan pembangunan,”sebutnya.

Mantan Danrem 045/Garuda Jaya ini menegaskan bahwa bersama kita bisa, semua dapat kita kerjakan secara bersama-sama tak ada yang tidak bisa dan ini jadi satu modal keanekaragaman kita.

Ketua Tim menyampaikan titip salam dari bapak KASAD selaku pengendali dan penanggung jawab dari kegiatan TMMD ini, beliau titip salam kebersamaan untuk kita karena kebersamaan adalah milik kita dan ini adalah kekayaan bangsa kita.

Apa yang kita kerjakan ini merupakan ibadah mari saling saling mengingatkan saling mengisi saling memadu, kebersamaan yang seperti ini mari kita lanjutkan,”pungkasnya.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut Tim Wasev memberikan Bantuan Sosial Kepada Penderita Stunting, Lanjut Usia, Disabilitas dan juga kepada Yatim Piatu.

Dilanjutkan Ramah Tamah, Peninjauan Posko TMMD, Peninjauan Sasaran Non Fisik TMMD dan Peninjauan Sasaran Fisik yaitu ke Mushola An-Nur, ke Poskamling Dusun SPB dan Mushola Al-Mutaqorobin serta Jalan baru yang menghubungkan Desa Gadung dan Rias.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Bangka Selatan, Ketua DPRD Bangka Selatan, Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA beserta PJU Korem, Aster Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Kav Zubaedi, Wakil Tim Wasev TMMD Ke 114 Letkol Inf Ricky dan para Forkopimda Kabupaten Bangka Selatan.