Sinopsis ‘THE POST’, Kisah Nyata Tentang Publikasi Berkas Rahasia Pentagon, Apa Itu?

Laporan Redaksi

Menempati posisi ke-20 di box office pada saat perilisan secara terbatas di Amerika Serikat, tentu menjadikan film ini memiliki review yang positif dari para kritikus film.

Film THE POST dibintangi oleh Meryl Streep yang memerankan sosok yang menjadi penerbit surat kabar wanita pertama bernama Kay Graham. Tak sendiri, bersama Tom Hanks yang berperan sebagai seorang editor bernama Ben Bradlee dimana mereka terlibat dalam perseturuan antara wartawan dengan pemerintah.

Film ini berfokus pada keputusan Kay dan surat kabarnya untuk mempublikasikan berkas rahasia besar Pentagon di tahun 1971. Keputusan Kay ini tentu berdasar pada peran surat kabar yang harus berimbang dalam menyajikan informasi, apakah ia harus tetap menyimpannya sebagai rahasia atau menyajikan informasi pemerintah tersebut secara transparan.

Menariknya, film ini diangkat berdasarkan kisah nyata tentang surat kabar The Washington Post yang dipimpin oleh Katherine Graham atau dikenal sebagai Kay Graham.

Film yang disutradarai oleh Steven Spielberg ini akan dirilis pada 12 Januari 2018 mendatang, meski sebelumnya telah dirilis secara terbatas pada 22 Desember 2017 di Amerika Serikat. THE POST juga menjadi nominasi untuk kategori Best Motion Picture – Drama dalam ajang penghargaan perfilman.

Bagaimana akhir perjuangan Kay dan Ben demi berkas rahasia besar Pentagon? Tertarik untuk menonton? Sebelumnya, kamu bisa tonton trailernya segera…