MUSYAWARAH BESAR KE I IKATAN KERUKUNAN KELUARGA BESAR BYAK NUMFOR SUPIORI RAJA AMPAT ( IKKBNSURA)

Laporan Jurnalis : Parlindungan Sidabutar

Nabire Pos Berita Nasional,
Bertempat di Gedung Olah Raga Nabire , Ikatan Kerukunan Keluarga Besar Byak Numfor Supiori Raja Ampat (IKKBNSURA) Mengadakan musyawarah besar ke I untuk memilih ketua yang baru periode 2022/2027 selama tiga hari tgl 23-25 Agustus 2022.

Hari pertama Peserta dan Pimpinan sidang Mensahkan jadwal sidang dan tata tertib serta juga mengajukan nama nama kandidat yang di ajukan para peserta pemilih sebanyak 10 orang antara lain:
1. Alex Sander Z Sukan S.Sos
2. Drs Isak Mandosir.
3. Engel SY Rumainum
4. Akon Verry Yawan SH.
5. Mesak Mofu S Pd M Pd.
6. Sosyenes Rumbekwan.
7. Imanuel Korea SH.
8. Andreas Rumaseb S Pd.
9. Daud Rumah.
10 Elias Wonar.
Sebelum melaksanakan pemilihan masing masing calon memaparkan visi misinya di hadapan para peserta yang mempunyai hak suara memilih.

Musyawarah ikatan kerukunan keluarga besar Byak,Numfor,Supiori,Raja Ampat berjalan lancar,aman,tertib dan damai.Dengan Rahmat dan Ridoi dari Tuhan Bpk Sostenes Rumbewas terpili menjadi ketua kerukunan keluarga besar Byak Numfor Supiori dan Raja Ampat menggantikan Bpk Enos kafiar S.Sos..
Harapan ketua lama yang telah memimpin suku Byak selama 35 tahun,kepada ketua terpilih agar bisa merangkul suku Byak yang ada di Nabire untuk menjadi suku yang mandiri juga menjadi berkat bagi suku lain khususnya melaksanakan pembangunan di kabupaten Nabire.

Wawancara kami kepada ketua terpilih Bpk Sostenes Rumbewas “beliau akan melanjutkan program program ketua lama dan meminta kepada seluruh suku Byak agar memberi dukungan dan Doa untuk melaksanakan program program tersebut.

Sebagai ketua terpilih periode 2022-2027 meminta kepada seluruh suku Byak yg ada di Nabire agar bergandengan tangan untuk membantu pemerintah daerah di bidang pembangunan juga program program pemerintah daerah yang lagi berjalan.