Zona Bakamla RI Barat Terima Kunjungan Vietnam People’s Navy

Laporan Baim

Batam – Kepala Zona Bakamla RI Barat Laksma Bakamla Hadi Pranoto, S.Sos., M.Si(Han) menerima kunjungan Deputy Chief of Staff Naval Region 4 Snr.CAPT Nguyen Van Ngan di Markas Zona Bakamla RI Barat, Batam, Kemarin.

Kunjungan kerja yang dilakukan oleh Deputy Chief of Staf Naval Region 4 beserta jajaran Vietnam People’s Navy ke Markas Zona Bakamla RI Barat ini dalam rangka memperat Brotherhood antara Vietnam People’S Navy dan Bakamla RI.

Sementara itu, Laksma Bakamla Hadi Pranoto dalam sambutan penerimaanya mengucapkan selamat datang kepada Deputy Chief of Staff Naval Region 4 beserta jajarannya, sekaligus mengucapkan terima kasih meluangkan waktu untuk berkunjung ke Markas Zona Bakamla RI Barat. “Kedatangan Capt Nguyen Van Ngan beserta pendamping merupakan kehormatan bagi Bakamla RI,”Kata Laksma Bakamla Hadi Pranoto.

Pada kesempatan itu, disampaikan pula tentang tugas besar Bakamla RI dalam mewujudkan pelaksanaan PP No.13 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Keamanaan Keselamatan dan Penegakan Hukum di Laut. “Salah satu kegiatan yang baru saja dibuka dan dilaksanakan pada 23 Agustus 2022 di Batam adalah Patroli Bersama tahun 2022 yang melibatkan TNI AL, PSDKP, Bea Cukai, Polair, dan KPLP,” ujar Laksma Bakamla Hadi Pranoto.

“Patroli Bersama merupakan jalan paling baik saat ini yang dapat digunakan untuk menjaga keamanan dan keselamatan laut di Indonesia. Dengan keselarasan unsur patroli bersama tidak akan terjadi penumpukan dan kekosongan di wilayah tertentu. Terlebih lagi, adanya efektivitas dan efisiensi penyelenggaraan Keamanan dan Keselamatan Laut dan Penegakan Hukum,” jelas Laksma Bakamla Hadi Pranoto.

Capt Nguyen Van Ngan mengucapkan terima kasih sudah disambut dengan baik dan pertemuan ini merupakan kolaborasi yang sangat baik. Pada kesempatan itu, Capt Nguyen Van Ngan mengundang Kepala Zona Bakamla RI Barat dan Jajaran menghadiri acara Cocktail Reception di Kapal 012-Ly Thai To yang akan sandar di Pelabuhan Batu Ampar bulan September nanti.
Kunjungan diakhiri dengan saling bertukar cinderamata dan photo bersama. (Humas Bakamla RI)