SAMBUT HUT KE-77 TNI AL, LANTAMAL III DAN JAJARANNYA GELAR BHAKTI KESEHATAN

Laporan Baim

Jakarta – Dalamn rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke -77 TNI Angkatan Laut, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) III dan Jajarannya yang dipimpin Wakil Komandan Lantamal III Kolonel Heri Prihartanto menggelar Bakti Kesehatan berupa Khitanan dan Donor Darah di TPI Muara Angke Kec. Penjaringan Jakarta Utara serta Pemeriksaan gigi (plak dan karang gigi yang dilaksanakan di Balai Kesehatan Jajaran Lantamal III, Selasa (6/9/2022).

Kegiatan Bakti Kesehatan ini digelar secara serentak dijajaran TNI AL dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono dari KRI Semarang. Sementara itu Lantamal III dan Jajarannya dalam Bhakti kesehatan menyasar langsung Masyarakat Maritim Binaan Lantamal III dengan pelayanan secara gratis bekerjasama dengan Forkopimda, Rumkital dr. Mintohardjo, Diskes Pushidrosal, Diskes Kolinlamil, Satkes Mabesal, Seskoal, UDD PMI Pemprov DKI Jakarta dan UDD PMI Kota Tangerang.

Wakil Komandan Lantamal III Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto mewakili Danlantamal III Brigjen TNI (Mar) I Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han didampingi Kalafial dan Pejabat Utama Lantamal III Jakarta menyampaikan,” Bakti Kesehatan yang diselenggarakan kali ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-77 TNI Angkatan Laut yang jatuh pada 10 September yang akan datang,” pungkasnya.

Selain itu dikatakan,”Besok Lantamal III juga akan melaksanakan Gerakan Nasional Laut Bersih Tahun 2022 secara serentak di 77 wilayah kerja TNI AL sedang untuk wilayah Lantamal III akan dilaksanakan di P. Untung Jawa Kepulauan Seribu, Jakarta Utara,” imbuh Heri.

Diakhir kegiatan Wadan Lantamal mengatakan,” Terima kasih kepada para tenaga kesehatan yang telah hadir dan turut serta pada kegiatan ini, dan tetap jaga kesehatan masing-masing,” ucap Kolonel Heri.(penlantamal3)