Gerakan Nasional laut Bersih 2022, Danlanal Babel Beserta Jajarannya Bersih Pantai

Laporan Baim,Fd

Belinyu – Danlanal Bangka Belitung Letkol Laut (P) Dadan Hamdani, S.Tr. Hanla., CTMP., CRMP., CIQaR bersama Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab III DJA 1 Ny. Gurti Dadan Hamdani melaksanakan gerakan Nasional laut bersih tahun 2022 dengan tema “Membangun kejayaan maritim untuk pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, Laut bersih rakyat sejahtera” dalam rangka rangkaian HUT TNI AL tahun 2022 di pantai Putat Belinyu Kab. Bangka. (Rabu, 07 September 2022)

Danlanal Babel mengatakan kegiatan bersih pantai pada program gerakan Nasional laut bersih tahun 2022 dilaksanakan Lanal Babel secara serentak bersama 76 wilayah lainnya di Indonesia. Kegiatan terpusat dilaksanakan di Mako Kolinlamil Jakarta Utara dipimpin langsung oleh KASAL Laksamana TNI Yudo Margono S.E.,M.M.

Seperti halnya arahan KASAL antara lain Samudra, laut, selat dan teluk pada masa depan merupakan peradaban kita, sudah terlalu lama kita memunggungi laut, ini saatnya kita mengembalikan semuanya. Sehingga semboyan Jelasveva Jaya Mahe bisa kita realisasikan dimana wilayah kita sebagian besar merupakan perairan dan memiliki pulau-pulau yang terbanyak di antara negara lainnya.

Melalui gerakan Nasional Laut Bersih Tahun 2022 di selenggarakan dalam rangka HUT TNI – AL Ke – 77 dengan Tema ” Membangun kejayaan Maritim untuk Pulih lebih cepat bangkit lebih sejahtera “.

Hadir dalam kegiatan Danlanal Babel, Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab III DJA 1, Dirops PT. Timah diwakili staf khusus Pak Saudi, Kacabjari Belinyu, Kapolsek Belinyu, Kepala pelabuhan Tg. Gudang Belinyu, Siswa/i SMK N 1 Belinyu dan Perwakilan masyarakat sekitar.