WADAN LANTAMAL III JAKARTA PIMPIN UPACARA HUT KE – 77 TNI AL

Laporan Baim

Jakarta – Pangkalan Utama TNI AL III Jakarta melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI Angkatan Laut Tahun 2022 dengan tema “ TNI AL yang Profesional, Modern dan Tangguh siap Mendukung Indonesia Pulih lebih Cepat, Bangkit lebih Kuat” yang digelar di Lapangan Apel Mako Lantamal III Jl. Gunung Sahari no.2 Ancol Jakarta Utara, Senin(12/09/2022).

Upacara yang diikuti seluruh personel Lantamal III baik Militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini dilaksanakan dengan sederhana namun penuh hikmad dipimpin Wakil Komandan Lantamal III Kolonel Laut (P) Hari Prihartanto, sementara Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han mengikuti upacara yang terpusat di Pondok Dayung Koarmada I dengan inspektur Upacara Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Dalam amanat tertulis Kasal yang dibacakan Wadan Lantamal III Jakarta mengatakan,” Sebagai prajurit Jalasena Samudera dan sebagai negara maritime, Laut selalu dan selamanya menjadi urat nadi kehidupan bangsa Indonesia. Kelangsungan hidup sebagai bangsa Maritim membutuhkan jaminan keamanan bernavigas, jaminan atas terbukanya akses yang sama pada sumber daya alam yang semuanya membutuhkan kekuatan TNI AL yang memiliki daya getar, daya manuver, dan daya pukul tinggi serta jangkauan operasional yang mencakup seluruh wilayah perairan Yuridiksi Indonesia, TNI Angkatan Laut yang Modern, Profesional dan Tangguh,” pungkasnya.

“ Bangsa yang kuat bukanlah bangsa yang tidak pernah jatuh dalam menghadapi ujian dan tantangan, namun bangsa yang ketika jatuh mampu bangkit berdiri lebih kuat, seperti para pelaut tangguh yang tidak pernah mabuk laut bila menghadapi badai dan gelombang, namun pelaut yang bila mabuk laut ia tetap berdiri tegak memegang kemudi membentangkan layar menghadapi badai yang menghadang. Pulihlah Indonesiaku, bangkitlah lebih kuat, Jayalah selalu TNI Angkatan Laut,”(Dispenlantamal3)