Tabligh Akbar Gebyar Muktamar Muhammadiyah ke 48 Kunjungan Terowongan dan Peresmian Ponpes Ar Royan Bonjor

Laporan Redaksi

Temanggung, Pos Berita Nasional,Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM)Jawa Tengah Dr. H. Tafsir mengunjungi Terowongan Teguru Soponyono dan meresmikan Ponpes Ar Royan Bonjor Tretep Kabupaten Temanggung Jawa Tengah, Minggu 4 November 2022

Dalam kunjungan nya ke Desa Bonjor Kecamatan Tetep Kabupaten Temanggung Jawa Tengah, KH. Tafsir Ketua PWM Jawa Tengah menerobos Terowongan Teguru sejauh 120 meter dimana sumber air bersih untuk warga Bonjor dialirkan untuk kepentingan umum.

Atas ide kreatif warga Muhammadiyah Bonjor membuat terowongan menembus bukit Teguru tersebut, KH Tafsir memberikan apresiasi dan akan diusulkan ke Pimpinan Muhammadiyah Pusat untuk mendapatkan penghargaan kepada Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah Bonjor.
“Ini merupakan salah satu kegiatan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Pimpinan Ranting Bonjor yang merupakan bagian dari fisabilillah. Karena itu perlu kiranya diusulkan untuk mendapatkan penghargaan atas jasa jasa warga bagi kepentingan umat”, tandas Tafsir.


Usai kunjungan ke Terowongan Teguru, dilanjutkan Tabligh Akbar di lapangan desa Bonjor, diiikuti ribuan jamaah warga Muhammadiyah dan masyarakat umum.
Kegiatan dimeriahkan penampilan para siswa SD dan Mi Muhammadiyah Bonjor dengan penampilan di panggung berupa marching band, gerak dan lagu anak PAUD, ketrampilan Hisbul Wathan serta paduan suara Pemuda Muhammadiyah Bonjor.
Peresmian Pondok Pesantren Muhammadiyah Ar Royan ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Ketua PWM Jawa Tengah KH. Tafsir disaksikan Ketua PDM Temanggung, Camat Tretep, dan para ulama serta jama’ah Tabligh Akbar.
Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PDM Temanggung, Pejabat Kementrian Agama, Pemilik Dikdasmen Muhammadiyah, Anggota DPRD Kabupaten Temanggung, Pimpinan Pemuda Muhammadiyah, segenap Organisasi otonom Muhammadiyah, Pimpinan Ranting se Cabang Tretep, para Ketua Ranting Muhammadiyah sekitar, para Kepala Desa, tokoh-tokoh agama, wali santri, dan PD Aisyiyah.

PCM Tretep Rusman melaporkan
Ponpes sudah berjalan 1 tahun diharapkan terus dikembangkan dan warga masyarakat memberikan dukungan dengan memasukkan anak cucunya ke ponpes Ar Royan.
Menutup acara Gebyar Muktamar Muhammadiyah ke 48 Pimpinan Ranting Bonjor, KH. Tafsir menegaskan terkait tema memajukan Indonesia dan mencerahkan semesta, maka warga Muhammadiyah tidak hanya memikirkan warga setempat tetapi berfikir global untuk memajukan Indonesia, dan menalankat amal usaha di berbagai wilayah bahkan di luar negeri.

“Dananya darimana untuk mendirikan amal usaha Muhammadiyah? Tentu dananya berasal dari warga Muhammadiyah yang ingin mencerahkan semesta, termasuk nantinya lulusan Pondok Pesantren Ar Royan diharapkan bisa menjadi kader Muhammadiyah yang mampu memajukan Indonesia”, pungkasnya. (Sumber : Budhy HP- Citizen Journalist)