PENGUKUHAN PENGURUS BARU PHBI DENPASAR SELATAN “BERJUANG, BERKARYA MELAYANI UMAT”

Laporan Baim

Denspasar – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Denpasar Selatan melaksanakan Pembekalan serta Pengukuhan pengurus baru periode 2022 – 2024, giat berlangsung di Quest Hotel San Jl. Mahendradata 93 Denpasar. Minggu (13/11).

PHBI merupakan organisasi umat islam yang pengurusnya berjumlah 83 orang perwakilan dari 24 Majlis Taklim, (Masjid dan Mushola serta Yayasan), yang berada di wilayah Denpasar Selatan.

Sebelumnya PHBI terlebih dahulu telah melakukan Pemilihan Ketua Umum baru dan terpilih secara aklamasi adalah bapak H. Wasit Pamungkas yang juga Ketua umum Yayasan Insan Cendikia Madani Bali dan juga anggota komisi Ekonomi MUI Prop.Bali. Sebelum Pengukuhan di laksanakan, terlebih dahulu dilakukan pembekalan kepada para calon pengurus dengan pemateri bapak H Mardi Soemitro, S.E., Ketua Pembina PHBI dengan tema “Memperkokoh Semangat PHBI dalam Berjuang, Berkarya Melayani Umat”

Kegiatan Pembekalan dan Pengukuhan Pengurus baru PHBI Denpasar Selatan dibuka secara langsung oleh Penasehat bapak H. Anam Sujalmo S.H., didampingi oleh seluruh Dewan Pembina PHBI Denpasar Selatan, Proses Pengukuhan Pengurus PHBI di awali dengan pembacaan Ikrar oleh bapak Taufan Indra selaku Ketua II PHBI Denpasar Selatan yang di ikuti oleh seluruh calon pengurus di lanjutkan dengan pembacaan SK oleh Ketua umum PHBI Densel di hadapan sekitar 125 tamu undangan yang hadir.

Hadir dalam kegiatan tersebut ibu Ni Wayan Sari Galung S.Sos, anggota DPRD Prop. Bali, Camat Denpasar Selatan bapak I Made Sumarsana SE, M.Si, Lurah Sesetan bapak I Putu Wisnu Wardana SE.M.M., Ketua LPM bapak I Made Widhiarta S.Pd. tokoh masyarakat Denpasar Selatan bapak I Nyoman Nirka, Ketua PAC Muslimat NU Densel, Ketua Ranting Muslimat NU Desa Sesetan Denpasar Selatan serta di hadiri oleh 24 ketua majlis taklim yang bergabung di PHBI Denpasar Selatan.

Pada kesempatan tersebut Camat Denpasar Selatan dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada Ketua Umum PHBI Denpasar selatan beserta jajaran pengurus yang baru di kukuhkan Pemerintah dalam hal ini Kecamatan Denpasar Selatan akan mendukung kegiatan yang akan di lakukan oleh PHBI Denpasar Selatan.

Dalam sambutannya Ketua Umum PHBI Denpasar Selatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat Denpasar Selatan, Lurah Sesetan, serta tokoh masyarakat khususnya bapak I Nyoman Nirka dan semua undangan yang telah hadir mendukung kegiatan Pengukuhan pengurus baru PHBI. Ketua Umum juga menyampaikan kedepanya PHBI Insya Allah akan bersinergi, kerjasama dengan LPM Desa Sesetan Denpasar Selatan khususnya dalam hal penggunaan lapangan Arga Soka Desa Sesetan.

Selain Pengukuhan Pengurus PHBI, juga di lakukan penandatanganan kerjasama antara PHBI yang di tandatangi oleh bapak H Wasit Pamungkas dengan LPM Desa Sesetan yang di ketuai oleh bapak I Made Widhiartha S.Pd, Selain itu kegiatan pengukuhan tersebut juga di isi sosialisasi tentang Program Gebrakan 100 hari Pertama Pengurus PHBI yang di sampaikan oleh sekertaris PHBI serta, Launching Website PHBI dan kartu manfaat PHBI.

Ketua Panitia pelaksanaan kegiatan ini bapak Suranto yang juga Ketua I PHBI menyampaikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan pembekalan dan pengukuhan pengurus PHBI Densel Alhamdulillah terlaksana dengan baik berkat kerja keras seluruh panitia SC dan OC serta seluruh pelaksanaan kegiatan dibantu oleh para donator. Semoga PHBI Denpasar Selatan akan bisa membawa perubahan besar untuk PHBI serta lebih bermanfaat untuk umat dan masyarakat Denpasar Selatan pada umumnya. (Hms PHBI Denpasar Selatan)