Kapolri Tinjau RSUD Cianjur, Dokter Diminta Kerja Maksimal Tangani Korban Gempa November 22, 2022

Laporan Jurnalis : Tim Cianjur

POS BERITA NASIONAL.com Cianjur. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo M., Si., mendatangi RSUD Sayang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, untuk meninjau korban luka akibat gempa, Kapolri meminta pihak rumah sakit untuk bekerja sama dalam penanganan korban akibat gempa.

“Tadi saya sampaikan ke Pak Dokter, bagaimana kerja samanya supaya berjalan dengan baik antara RSUD dan personel dari kedokteran kita. Semuanya bekerja sama dengan baik. Kamiberharap bisa semaksimal mungkin membantu masyarakat yang terkena musibah,” kata Kapolri, di RSUD Sayang Cianjur, Selasa (22/11/22).

Terkait kondisi korban yang harus segera mendapat penanganan lebih lanjut, tapi terkendala fasilitas rumah sakit. Kapolri menegaskan, operasi salah satunya bisa dilaksanakan di Rumah Sakit Bhayangkara.

“Sebagian besar ada kondisi harus segera dilakukan tindakan operasi. Namun karena kondisi gedungnya yang belum siap dan perlu ada perbaikan, jadi kita minta untuk dilaksanakan operasi di RS Bhayangkara,” tegas Kapolri.

Kapolri mengaku, pihaknya juga akan mempersiapkan tim psikolog memberikan trauma healing kepada korban gempa, khususnya di tempat pengungsian dan rumah sakit. Apalagi, banyak anak-anak yang menjadi korban.

“Untuk itu, saat ini paling tidak memberikan motivasi semangat dalam situasi yang saat ini sedang tertimpa musibah,” tutup Kapolri.(jurnalis Maman)