Masyarakat Apresiasi Festival Pasir Padi 2022 

Laporan Baim

PANGKALPINANG – Festival Pasir Padi tahun 2022, dengan kegiatan Color Run dan Lomba Muket Tarik, sukses dilaksanakan, pada Minggu (20/11/2022), di Pantai Pasir Padi Kota Pangkalpinang.

Kegiatan Festival Pasir Padi itu mendapat apresiasi dari Riska, salah seorang peserta Color Run, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Pangkalpinang atas terselenggaranya acara tersebut.

Bahkan, ia rela datang pukul 06.00 WIB, hanya untuk mengikuti acara jalan Color Run tersebut, bahkan ia rela antre saat mendaftar menjadi peserta di Dinas Pariwisata.

” Kegiatan ini sangat menyenangkan, kami sudah datang ke Pasir Padi dari jam 06.00 WIB pagi tadi”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, Yasin menyampaikan, masyarakat sangat antusias mengikuti rangkaian Festival Pasir Padi tersebut, bahkan ada yang datang dari luar Kota Pangkalpinang.

” Melihat antusias masyarakat sangat tinggi di Festival Pasir Padi ini, acara seperti ini akan kita agendakan setiap tahun dan menjadi agenda tahunan kegiatan Pemkot Pangkalpinang,”ucapnya.

Yasin menjelaskan, lomba muket ini merupakan kegiatan yang unik dan baru pertama kali diselenggarakan di Provinsi Babel khususnya Kota Pangkalpinang.

” Festival Pasir Padi ini merupa ide dari Pak Wali Kota Pangkalpinang, dimana kegiatan tersebut harus dirasakan oleh masyarakat Pangkalpinang,”ujarnya.(Diskominfo)