Data Terkini , 284 Orang Meninggal, Pengungsi Capai 58 Ribu

Laporan Redaksi

Cianjur – Data korban gempa Cianjur tersebut berdasarkan laporan pada pukul 09.00 WIB, Rabu (23/11/2022) tercatat Pusat Crisis Center Pendopo Cianjur melaporkan 284 orang meninggal dunia, teridentifikasi sebanyak 122 orang.

Sementara didapat kerusakan bangunan mencapai 29 ribu serta jumlah pengungsi sekira 58 ribu orang. Kemudian, korban luka-luka mencapai 1.858 orang.

Kepala Basarnas Letjen TNI Suharyanto mengungkapkan pihaknya mengupayakan evakuasi korban gempa di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur melalui darat dan udara dengan pesawat helikopter.

Hal tersebut akan dilakukan menyusul ada beberapa laporan lokasi yang masih terisolir karena jalannya tertimpa reruntuhan bangunan akibat gempa ” ungkapnya.Pihaknya mengatakan sudah mengerahkan semua unsur untuk menuju lokasi terdampak.

Pagi ini, Letjen TNI Suharyanto mengumpulkan kepala desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas untuk mengumpulkan laporan dari setiap desa dan memetakan mana saja lokasi yang masih terisolir.

Jadi akan kami upayakan hari ini evakuasi melalui darat dan udara, kami juga pagi ini mengumpulkan para kepala desa mana saja lokasi yang masih terisolir,” ujar Suharyanto di pendopo Cianjur, Rabu (23/11/2022).

Beliau mengatakan fokus pencarian akan dilakukan di empat titik yakni di Desa Nagrak, Desa Sarampad, Lokasi Warung Sare Shinta, dan Desa Cugenang.