Bakamla RI Gelar Rapat Kerja Teknis Pengukuran Indeks Keamanan Laut Tahun 2022

Laporan Baim

Jakarta –  Kepala Bakamla RI yang diwakili oleh Direktur Kebijakan Kamla Laksma Bakamla Heru Sriyanta, S.T.
membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pengukuran Indeks Keamanan Laut Tahun 2022 di Aula II, Mabes Bakamla RI, Kemarin.

Laksma Bakamla Heru Sriyanta dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan Pengukuran Indeks Keamanan Laut Tahun 2022 merupakan kegiatan yang sangat penting dalam upaya menghasilkan Indeks Keamanan Laut yang berbasiskan Regulasi Indonesia yang dapat menjadi suatu acuan bagi instansi yang memiliki kewenangan di Laut.

Lebih lanjut, kegiatan Rakernis akan dilaksanakan selama 5 hari dan dihadiri puluhan personel Bakamla RI, hal ini dimaksud agar tercapainya indeks keamanan laut yang maksimal sehingga dapat mewujudkan situasi keamanan laut yang komprehensif, efektif dan efisien.

“kami berharap selain menjadi kegiatan silahturahmi juga sebagai ajang diskusi sehingga baik narasumber, peserta dan moderator dapat terjalin komunikasi yang baik demi merumuskan indeks keamanan laut guna tercipta Keamanan dan Keselamatan Laut yang efisien dan maksimal, ” Ujar Laksma Bakamla Heru Sriyanta menutup sambutannya.

Kegiatan Rakernis ini dimoderatori oleh Dr. M. Arsyad Al Amin, S.Pi., M.Si. selaku Kepala Divisi Program Pengembangan Masyarakat Kelembagaan dan Kebijakan Pengelolaan Pesisir dan Latihan PKSPL IPB.

Menghadirkan pula narasumber Bapak Ahmad Solihin, S.Pi., M.H. selaku Wakil Kepala Bidang Program Sosial Ekonomi dan Kelembagaan PKSPL IPB, serta Dr. Benny Osta Nababan, S.Pi., M.Si selaku Kepala Divisi Program Sosial Ekonomi Pesisir dan Lautan PKSPL IPB.

Kemudian turut hadir narasumber dari Kementerian/ Lembaga yang memiliki kewenangan di laut seperti TNI AL, TNI AU, Ditjen Bea Cukai, KPLP Ditjen Hubla, Basarnas, Korpolairud Bajarkam Polri, Ditjen Imigrasi serta PSDKP KKP.

(Humas Bakamla RI)