TIM PERS MABESAL BERIKAN PEMAHAMAN  ATURAN PERAWATAN PERSONIL 

Laporan Baim

Denpasar – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar Bali menerima tim Safari Personel (Pers)TNI Angkatan Laut di Mako Lanal Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali, Kamis (24/11/2022).

Tim Safari Pers TNI Angkatan Laut tersebut dipimpin Wakil Asisten Personel (Waaspers) Kasal Brigjen TNI Mar Endang Taryo, S.E. Msi., CHRMP., dan diikuti Paban IV Binkar Spersal, Pabin Kowal, Pabandya Binsis Spersal serta Pabandya Karsip Binkar Spersal disambut langsung oleh Danlanal Denpasar Bali Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Raka Susilo, S.E., dan para Perwira Staf Mako Lanal Denpasar Bali.

Hadir mengikuti kegiatan Safari Pers yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Mako Lanal Denpasar Bali diantaranya, Danlanal Denpasar Bali, Palaksa, Para Perwira Staf, dan Seluruh Prajurit dan PNS Lanal Denpasar Bali.

Dalam sambutannya Danlanal mengucapkan selamat datang kepada yang terhormat Waaspers Kasal beserta tim Safari pers di Lanal Denpasar Bali.

Pelaksanaan Safari Pers kali ini, bagi kami mempunyai makna penting, di samping merupakan acuan dari Dinas juga merupakan suatu ilmu yang penting dalam kaitannya dengan kedinasan kita semua.

Lebih lanjut Danlanal mengatakan bahwa kita harus paham bagaimana wacana ke depan proses perekrutan tenaga prajurit sehingga personil yang mempunyai Putra maupun Putri yang berminat menjadi prajurit TNI bisa mempersiapkan diri dengan baik dan dengan harapan bisa lolos dalam seleksi.

Masalah pendidikan nantinya diharapkan personil kita mempunyai gambaran bilamana ingin menempuh pendidikan yang lebih tinggi Diktuba untuk prajurit dari setara Tamtama Diktupa yang dari setara Bintara dan pendidikan lanjutan lain untuk setara Perwira.

Dan setiap personil menjadi paham dan mengerti ada bermacam-macam penugasan, selain tugas pokok/rutin juga tugas tambahan dan limpahan dari komando atas.

Dalam masalah perawatan, selama ini perawatan dinas belum banyak dimengerti oleh para personil pada umumnya, sehingga di saat mereka membutuhkan hal tersebut mereka memahami prosedur dan hak-hak yang harus diterima. Sektor perawatan yang sangat relevan dengan keadaan saat ini adalah masalah Perumahan prajurit dan akomodasi kesehatan serta personil yang belum mengerti bagaimana pengurusan MPP dan pensiun, pungkas Danlanal.

Ditempat yang sama Ketua Tim Safari Pers dalam sambutannya mangatakan Tim Safari Pers mensosialisasikan aturan yang baru dan informasi ini agar dapat dimengerti, dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh personil di jajaran TNI Angkatan Laut.

Dalam Safari Pers ini diharapkan bisa mengetahui permasalahan aktual/faktual yang terjadi di lapangan/satuan bawah, sehingga Spersal bisa melaksanakan fungsi pengawasan evaluasi dan melakukan Analisa terhadap pelaksanaan pembinaan personil, ucap Aspers Kasal.

Kegiatan Safari Pers di Lanal Denpasar berjalan lancar dan di ujung acara dilaksanakan foto bersama dengan Tim Safari Pers Mabesal dengan seluruh anggota Mako Lanal Denpasar.

(Pen Lanal Denpasar)