MUI Kabupaten Cianjur Ajak Masyarakat Lakukan Shalat Gaib untuk Korban Gempa Cianjur

Laporan Jurnalis : Maman

Cianjur, Pos Berita Nasional .com – Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cianjur, menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas musibah gempa yang menimpa Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada hari Senin lalu (21/11/2022) pukul 13.21 WIB. MUI mendoakan semoga korban yang meninggal dunia khusnul khotimah, diampuni segala dosa dan kesalahannya serta keluarga yang terdampak gempa diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi bencana alam ini.

“Juga mudah-mudahan kondisi Cianjur akan cepat pulih kembali,” harap Kepala MUI Kabupaten Cianjur, KH Abdul Raup melalui surat tertulis, Jumat (25/11/2022).

Selanjutnya, kepada para pengurus MUI Kecamatan dan Desa di wilayah Cianjurkota, Cilaku, Warungkondang, Gekbrong, Cugenang, Pacet, Sukaresmi dan Karangtengah agar dapat melaksanakan pembimbingan, pendampingan dan pembinaan mental warga dengan mengunjungi pusat-pusat pengungsian.

Disampaikan pula, kepada para pengurus MUI Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Cianjur agar dapat mengajak pengurus DKM masjid dan Musholla memaksimalkan pelayanan kepada warga berkoordinasi baik dengan aparatur pemerintah dan tokoh masyarakat.

“Marilah kita senantiasa melaksanakan doa bersama dan istighosah baik di mesjid-mesjid, Majlis Taklim, Pondok Pesantren atau di tempat lainnya untuk keselamatan bersama,” ajak KH Abdul Raup.

Kemudian, lanjut dia, agar melaksanakan sholat goib setelah melaksanakan shalat jumat berjamaah bagi para korban bencana gempa bumi yang meninggal dunia dan memanjatkan qunut nazilah pada setiap shalat wajib.

“Selain itu, kami sampaikan kepada warga masyarakat yang terdampak musibah ini agar senantiasa bertawakal kepada Allah SWT serta semoga terus diberi kesabaran dan ketabahan dalam menerima ujian,” ucapnya. (Maman)