Latihan Posko I “SRIWIJAYA SAKTI” Siswa Diklapa II TA 2022

Laporan Baim

Bandung – Guna mengukur dan meningkatkan kemampuan Pasis Diklapa II Kecabangan TNI AD dalam mengaplikasikan materi pelajaran yang telah diterima yaitu dengan melaksanakan Latihan Posko I Sekolah Ancab Diklapa II Kecabangan TNI AD. Direktur Pendidikan Kodiklatad, Brigjen TNI Judi Paragina Firdaus, M.Sc., mewakili Dankodiklatad, Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. membuka Latihan Posko I Sekolah Antar Kecabangan Diklapa II Kecabangan TNI AD TA 2022 bertempat di Gedung Grha Yudha Wastu Pramuka Pussenif. Rabu (30/11/2022)

Dalam sambutan Dankodiklatad yang dibacakan oleh Dirdik disampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan Lat Posko ini untuk meningkatkan kemampuan Perwira Siswa dalam perencanaan serta komando dan pengendalian operasi setingkat brigade, dapat mengaplikasikan mekanisme proses pengambilan keputusan Militer (PPKM) serta mampu merumuskan konsep operasi setingkat Brigade.

Latihan Posko I Sekolah Ancab Diklapa II TNI AD TA 2022 ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 30 November s.d. 2 Desember 2022 dengan diikuti oleh 337 peserta. Adapun tema latihan kali ini “BTP 13/GLH Melaksanakan Operasi Serangan di Wilayah Lubuklaung Kompleks Dalam Rangka Operasi Darat Gabungan Kogasratgab Sumbagsel”.

“Kepada para peserta latihan agar mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat. Ikuti kegiatan yang telah disiapkan oleh komandan latihan dan staf perancang latihan sesuai dengan rencana yang telah dibuat, ”pesan Dankodiklatad. (PenKodiklatad)