Hujan Disertai Angin Kencang Pohon Besar Tumbang,Pangdam: Perhatikan Faktor Keamanan

Laporan Baim

Makassar – Usai diterpa lebatnya hujan dan angin kencang Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han)., turun langsung meninjau tumbangnya salah satu pohon besar (Trembesi) yang diperkirakan sudah berumur ratusan tahun terjadi di depan SMP Kartika Jl. Sungai Lariang, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Jumat (23/12/2022).

Kapendam mengatakan, tumbangnya pohon tua tersebut akibat cuaca buruk diterpa angin kencang, sebelumnya Pangdam memerintahkan Dandim 1408/Makassar turun untuk segera membantu mengatasi dan kordinasi dengan dinas pemadam kebakaran, tata kota, kesehatan, PLN serta dinas terkait lainnya untuk membantu mengatasi batang pohon yang melintang mengganggu jalan termasuk juga memangkas batang-batang maupun ranting-ranting pohon Trembesi yang dapat membahayakan,pengguna jalan maupun siapapun yang berada di sekitar lokasi pohon tumbang (kios/jualan bakso, sekolah maupun bangunan lain),”kata Kapendam XIV/Hsn Kolonel Inf Rio Purwantoro,SH.

“Mengerahkan personel dari Yonzipur 8/SMG, personel Jasdam dan Kodim 1408/Mkssr untuk membantu dengan harapan lokasi tersebut dapat segera digunakan kembali seperti sedia kala,”jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Pangdam menghimbau kepada masyarakat agar waspada dan selalu berhati-hati beraktivitas di luar rumah, terlebih saat ini sudah mulai musim hujan disertai angin kencang.

“Kami berharap kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati berativitas di luar rumah. Apabila melakukan sesuatu perhatikan hal yang mungkin akan terjadi. Selalu perhatikan faktor keamanan,”pungkasnya.(pendam XIV/Hsn)