Kasi Intel Korem 045/Gaya Kol Inf Dikdik Hadiri Pengukuhan Polresta Pangkalpinang

Laporan Baim

Pangkalpinang-Kasiintel Kasrem 045/Gaya Kolonel Inf Dikdik Sadikin mewakili Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA menghadiri Pengukuhan Polres Pangkalpinang menjadi Polresta Pangkalpinang Polda Kepulauan Bangka Belitung Senin 26/12/2022.

Pengukuhan Kepolisian Resor Kota Pangkalpinang ( Polresta ) bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Drs. Yan Sultra Indrajaya,S.H dan sebagai Komandan Upacara Kompol Roby Kapolsek Tamansari di halaman Polresta Pangkalpinang Jl.Jenderal A.Yani Pangkalpinang.

Melalui Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi
Birokrasi : B / 802 / M.KT.01 /2022 tanggal 04 Agustus 2022 perihal persetujuan pembentukan dan peningkatan tipe polres.
kementerian pendayagunaan aparatur dan
reformasi birokrasi Republik Indonesia telah memberikan persetujuan peningkatan Polres Pangkalpinang menjadi Polresta Pangkalpinang.

Sebagai dasar Kapolri untuk mengeluarkan Keputusan Nomor : KEP/1151/Vlll/2022 tentang Peningkatan tipe Kepolisian Resor Pangkalpinang menjadi Kepolisian Resor Kota Pangkalpinang Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung.

Adapun sambutan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Drs.Yan Sultra lndrajaya,S.H menyampaikan program reformasi birokrasi polri yang dilakukan polri pada dasarnya telah diaplikasikan dalam rangka mewujudkan sosok polri yang profesional, moderen, terpercaya, bermoral, transparan dan akuntabel seperti yang dikehendaki oleh masyarakat

Perkembangan dan kemajuan era globalisasi sebagai akibat pesatnya perkembangan teknologi dan informasi yang berjalan cepat saat ini, menuntut polri untuk cepat beradaptasi, sehingga dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik

Momentum pelaksanaan upacara peningkatan tipe Polres pangkalpinang menjadi Polresta Pangkalpinang ini juga diharapkan mampu meningkatkan moril, kebanggaan, spirit pengabdian terhadap tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh seluruh personil Polresta
Pangkalpinang tegas Kapolda.

Saya mengucapkan selamat Natal 2022 bagi yang merayakan dan menyambut tahun Baru 2023 bagi kita semua, semoga tuhan yang maha esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-nya kepada kita sekalian dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat,bangsa dan negara.

Turut hadir dalam upacara pengukuhan Polresta Pangkalpinang PJ.Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Kapolda Babel, Plh Kajati Babel, Wakapolda Babel, Kabinda Babel,PJU Polda Babel, Walikota Pangkalpinang,Pj.Kapolres Pangkalpinang, Kasdim 0413/Bka, Dirops PT.Timah dan hadirin lainnnya.(Penrem 045/Gaya)