HUT Kowal Ke-60, Koarmada III Gelar Syukuran Secara Virtual

Laporan Baim

Sorong PB – Bertempat Lobby Mako Armada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat Daya, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) IIl Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla yang didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny Yuanita Irvansyah, mengikuti secara virtual pelaksananaan syukuran HUT Kowal ke-60 yang dipimpin secara langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla dari Auditorium Denma Mabesal Jakarta. Kamis (05/01/23).

Sebelumnya, Pangkoarmada IIl dan Ketua Daerah Jalasenastri Armada III, juga mengikuti syukuran HUT Kowal Tahun 2023 di Mako Koarmada III, mengusung tema ”Profesionalisme dalam Mengabdi, Siap Mendukung Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Pangkoarmada III, dalam sambutannya mengatakan, peringatan HUT Kowal ini merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas rahmat, bimbingan dan perlindunganNya, sehingga dalam usianya yang ke-60 tahun, Kowal mampu memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara.

Lebih lanjut dikatakan Pangkoarmada III, bahwa peringatan HUT Kowal juga menjadi momentum evaluasi dan intropeksi diri dalam upaya meningkatkan kinerja Korps Wanita Angkatan Laut ke depan, dan diharapkan Kowal dapat mengembangkan diri dalam pekerjaan maupun yang lainnya.

Diakhir sambutannya Pangkoarmada III berpesan kepada Kowal Koarmada III, agar menjaga dan pegang erat dengan sebaik-baiknya, serta implementasikan semboyan Korps Wanita Angkatan Laut yaitu ‘’ Pengabdian dan Kehormatan adalah Jiwaku’’.

Hadir pada acara tersebut yaitu, Kepala Staf Koarmada III, Inspektur Koarmada III, Kapoksahli Koarmada III, Komandan Lantamal XIV Sorong dan Pejabat Utama Koarmada III, serta Pengurus Daerah Jalasenastri Armada III dan seluruh Kowal baik dari Koarmada III maupun Lantamal XIV Sorong.

Kadispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat