Dankormar Pimpin Sertijab Danpasmar I, Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq Resmi Menjabat

Laporan Baim

Jakarta, – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Pimpin upacara sertijab, setelah diserah terimakan jabatan Komando dari Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., kepada Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han sebagai Komandan Pasukan Marinir I Jakarta, acara berlangsung di Lapangan Apel Mako Kormar Jln. Prajurit KKO Usman dan Harun No.40 Jakpus, Selasa (07/02/2023).

Dankormar menyampaikan, serah terima jabatan di lingkungan militer khususnya TNI Angkatan Laut Korps Marinir merupakan perwujudan dari penyegaran organisasi yang semakin dinamis dengan tujuan untuk pembinaan Sumber Daya Manusia yang unggul.

“hal itu selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali dalam salah satu program prioritasnya yaitu “ Tingkatkan kesiapan operasional, baik alutsista maupun satuan-satuan operasi, diikuti dengan peningkatan kemampuan (capabilitty) dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini selalu berkembang secara dinamis”.ungkapnya.

Ucapan selamat dan terima kasih serta rasa syukur disampaikan Komandan Korps Marinir kepada para Komandan Pasmar 1, 2 dan 3 baik pejabat lama maupun yang baru dalam rangkaian ramah tamah di Gedung Mako Kormar yang dihadiri Wakil Dankormar, para Pejabat Utama Korps Marinir dan jajarannya.

Selain itu disampaikan juga agar bersama-sama menjalankan visi dengan mewujudkan prajurit korps Marinir sebagai pasukan pendarat yang besar, professional, modern dan Tangguh.