Matahari Buka 7 Gerai Baru Sebelum Lebaran 2023

Laporan Redaksi

Jakarta – kode saham: “LPPF”) telah menetapkan total tujuh lokasi strategis baru, termasuk di Revo Mall, Bekasi yang gerainya baru saja dibuka. Perseroan melakukan percepatan pembukaan gerai-gerai tersebut agar memberikan dampak pada musim Lebaran yang akan datang, dengan seluruh gerai yang akan beroperasi pada minggu pertama di April.

Gerai-gerai baru Matahari yang dikonfirmasi akan dibuka sebagian besar berada di luar provinsi DKI Jakarta. Matahari akan membuka dua gerai di Jawa Barat (Revo Bekasi yang baru mulai beroperasi dan Pollux Chadstone di Cikarang), serta tiga gerai baru di Jawa Tengah (The Park Semarang, Uptown Mall yang berlokasi juga di Semarang dan Sleman Mall di Jogjakarta).

Perseroan juga akan membuka dua gerai
baru di luar Pulau Jawa yaitu Discovery Mall di Kuta Bali dan Plaza Balikpapan di
Kalimantan Timur. Satu gerai Matahari telah dibuka dan 6 gerai lainnya akan mulai beroperasi antara akhir Februari hingga awal April 2023, dengan sebagian besar pembukaan gerai dilakukan selama Ramadan.

Terry O’Connor, CEO Matahari, mengatakan, “Saya senang kami telah berhasil membuka gerai di sepuluh lokasi pada 2022 lalu dan kami memiliki tujuh gerai tambahan pertama yang akan dibuka dalam beberapa minggu mendatang. Ini artinya kemungkinan besar dan hampir pasti kami dapat menjalankan komitmen untuk membuka 12 hingga 15 gerai pada 2023. Tim kami terus bekerja untuk peluang-peluang menarik lainnya dalam rencana tahun ini.”

Rencana pemasaran juga telah berjalan dengan kegiatan promosi pada awal bulan
ini, yakni Matahari berencana membantu banyak pelanggannya pulang kampung
dalam masa mudik Lebaran melalui program Mudik Bersama Matahari yang baru saja diumumkan. Informasi lebih lanjut tentang rangkaian promosi dan kegiatan Lebaran Matahari akan diumumkan dalam siaran pers berikutnya.

Tentang Matahari
Matahari adalah platform ritel terbesar di Indonesia, dengan 149 gerai di 80 kota di
seluruh Indonesia, serta secara online melalui matahari.com, platform social commerce “Shop & Talk”, dan market place pihak ketiga. Selama lebih dari 60 tahun, Matahari menyediakan produk pakaian, kecantikan dan sepatu yang berkualitas, fashionable dan terjangkau bagi kalangan menengah Indonesia yang semakin meningkat.

Matahari mempekerjakan lebih dari 30.000 karyawan (termasuk SPG produk konsinyasi) dan bermitra dengan sekitar 600 pemasok lokal serta internasional.

Perseroan menerima beberapa penghargaan dari industri-bertaraf nasional dan internasional-termasuk Top 100 Most Valuable Brand by Brand Finance, Most Improved Investor Relations and Top 5 Best Senior Management IR Support in 2022 dari
Alpha Southeast Asia, Top 10 CSR Donor dari Bursa Efek Indonesia, Best Non-Financial Sector dan Top 10 Mid-Cap Issuers ASEAN Corporate Governance Awards 2022, Top Digital Company & Best Excellent Service Experience Index Award 2022 dari Majalah Marketing, Top 50 Most Valuable Brand Awards 2021 dari Brand Finance Indonesia, Top 500 Retail Asia Pacific dari Retail Asia, Euromonitor & KPMG; Brand Asia 2018-Top 3 Most Powerful Retail Brands in Indonesia dari Nikkei BP Consulting, Inc.; dan WoW Brand Award 2019-Gold Champion dari MarkPlus Inc. Di samping itu, Perseroan juga meraih penghargaan Indonesia Netizen’s Brand Choice Award 2018 dari Warta Ekonomi.

Seluruh penghargaan ini mendukung dan memperkuat reputasi Perseroan sebagai
salah satu perusahaan yang terkemuka, dinamis, dan tepercaya di Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, harap menghubungi: Corporate Communications / Investor Relations Matahari Tel: (62 21) 547 5228
E-mail:corp.comm@matahari.com, ir @matahari.com