Bahas Porprov 2023 Ratusan Atlit dan Pelatih Temui Walikota

Laporan Baim

Pangkalpinang – Ratusan Atlet bertemu Molen membahas persiapan Porprov 2023
yang akan berlaga di Porprov 2023 dan menyetujui adanya bonus atlet dan pelatih, pertemuan berlangsung di Ruang OR Kantor Walikota Pangkalpinang. Selasa (21/03).

Wakil Ketua I KONI Pangkalpinang Helyuda menyampaikan, Porprov 2023 yang akan berlangsung di Kabupaten Bangka Barat diikuti 20 cabang olahraga (Cabor).

Terdiri dari 220 orang atlet putra dan 200 orang atlet putri yang didampingi 63 orang pelatih,” kata Helyuda.

“Menargetkan dapat juara umum. Cabang olahraga sudah melaksanakan seleksi dan latihan yang kontinyu walaupun dalam kondisi Covid-19 kala itu,”sebutnya.

Selain silaturahmi dengan wali kota, kami juga ingin menyampaikan usulan bonus atlet dan pelatih dari KONI ke pemkot. Bonus ini menjadi energi dan harapan bagi atlet,”tuturnya.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) Setuju dengan adanya bonus kepada atlet peraih medali emas, perak dan perunggu. Namun sebelum itu harus melihat keuangan pemerintah kota, baik target realistis dan anggaran realistis sehingga tepat dilakukan.

Kalau keuangan kita ada, saya setuju. Makanya selesai dari sini Dispora dan KONI tolong dirapatkan jumlahnya, karena ini sebagai pemicu agar Pangkalpinang juara umum,” kata Molen.

Hal terpenting dalam olahraga adalah sportivitas yang tinggi. Dia menekankan ini sebagai kunci utama dalam menghadapi Porprov nanti untuk meraih juara.

“Yang buat bangga itu sportif, menang dengan cara jujur. Bawa nama baik Pangkalpinang. Saya ingin kita beda dari yang lain. Tunjuk kan kita sebagai ibu kota provinsi berbeda diantara yang lain,”pungkasnya.