Kapal Perang USA LCS 14 Sandar di Pelabuhan Benoa Bali

Laporan Baim

Denpasar – Kapal perang Amerika Serikat USS Manchester (LCS 14), merupakan Kapal Perang jenis Independence-class tiba dan berlabuh di pelabuhan Timur Benoa Bali sekira pukul 08.00 Wita. Selasa (30/5/2023).

Kapal perang Amerika dengan panjang 127,4 m dan lebar 31,6 m serta draft 2,3 m tersebut dipimpin (Komandan Kapal) CDN Coleen Moore dengan keseluruhan jumlah crew sebanyak 108 personel.

USS Manchester (LCS 14) di Bali dalam rangka For Purposes Of Resupplying, Refueling And Crew Liberty dari tanggal 30 Mei s/d 03 Juni 2023 yang selanjutnya akan melaksanakan pelayaran menuju Makassar pada tanggal 04 s/d 08 Juni 2023 melanjutkan kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023.

Kedatangan kapal tersebut disambut merflug oleh anggota Pangkalan TNI, pengalungan bunga kepada kapten kapal dilanjutkan dengan tarian adat Bali (sekar jagat).

Hadir dalam penyambutan Komandan Lanal Denpasar Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E., Palaksa Mayor Laut (P) Gede Padang, Dandenpomal, Pasops, Kasatbek, Paur Hartib Denpom, Paurintel Posal Gilimanuk, Anggota Bintara dan Tamtama Lanal Denpasar serta Perwakilan dari PT. Trias Tanjung Rejeki selaku agen kapal.

Usai disambut dengan tarian Bali kegiatan lanjutan dengan serah terima cindera mata dari Komandan Lanal Denpasar kepada Captain CDN Coleen Moore Komandan USS Manchester 15 dan diakhiri dengan foto bersama. (Pen Lanal Denpasar)