PENGANGKATAN PANGLIMA TNI SEBAGAI WARGA KEHORMATAN PASPAMPRES

Laporan Baim

Jakarta, – Upacara pengangkatan Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A. Sebagai warga Kehormatan Setia Waspada Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang digelar di Mako Paspampres Jakarta Pusat Senin, (07/08/2023).

Pembaretan dan Pembrivetan Lencana Setia Waspada Disematkan Langsung Oleh Mayjen TNI Rafael Granada Baay Selaku Komandan Paspampres Kepada Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A

Turut pula hadir Pejabat Utama Mabes TNI dan Komandan Paspampres dari masa ke masa.

Acara Ini Diawali dengan Peninjauan Static Show Yang menjelaskan Mengenai Alutsista dan Kendaraan Khusus Yang di gunakan Oleh Pasukan Pengaman Presiden Dalam Mendukung dan Menjalankan Tugas Sehari Hari dalam Pengamanan Presiden, dan demonstrasi taktis penanganan hambatan dan serangan terhadap kepala negara dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) sebelum pelaksanaaan pembaretan dan penyematan Brivet kepada Panglima.

Panglima TNI menyampaikan “Kalian adalah tameng hidup negara dalam mendukung tugas pokok TNI, Jaga nama baik TNI dimanapun kalian berada, Pola dan bentuk ancaman Kepada VVIP semakin beragam beradaptasilah dengan cepat dalam pengamanan VVIP, setia kepada negara dan bangsa dan tetap jaga netralitas TNI”

Di akhir acara Panglima TNI menutup acara dengan ikut serta Yel Yel Bersama Pasukan Pengamanan Presiden
Acara upacara pembaretan dan Penyematan Brivet Setia Waspada Paspampres berjalan dengan khidmat.