Silaturahim Pencinta Motor Besar, HDCl Gelar Safety Riding Training dan Baksos di Puspenerbal Juanda

Laporan Baim

Surabaya – Wakil Komandan Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Wadan Puspenerbal) Laksma TNl Bayu Alisyahbana mewakili Komandan Puspenerbal Laksda TNl Sisyani Jaffar membuka Safety Riding Training dan Baksos yang digelar Harley Davidson Club Indonesia (HDCl) Jatim di Shelter Ron 400 Wing Udara 2, Lanudal Juanda, Puspenerbal, Minggu (19/11/2023).

Safety Riding Training dan Baksos yang digelar HDCl Jatim ini, sekaligus sebagai ajang silaturahmi para pencinta motor besar dengan mengusung tema “Meningkatkan Skill Berkendara Tidak Arogan dan Mengutamakan Keselamatan Bersama”.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo, Ketua HDCl Jatim Tonny Wahyudi, Ketua HDCl Surabaya, Indra Irawan, Danron Udara 400 dan para pengurus HDCl pusat lainnya.

Pada Acara yang diikuti sedikitnya 80 Motor Harley ini, juga dilaksanakan Baksos dengan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan 10 warga penerima oleh Wadan Puspenerbal dan Ketua HDCl Jatim.

Wadan Puspenerbal menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia dan semua pihak yang telah merencanakan dan menyiapkan dengan sebaik-baiknya sehingga acara Safety Riding HDCI Jawa Timur ini dapat dilaksanakan.

Dengan tema “Meningkatkan Skill Berkendara Tidak Arogan dan Mengutamakan Keselamatan Bersama”, berarti acara ini menunjukkan komitmennya sebagai anggota HDIC untuk selalu memprioritaskan keselamatan dalam berkendara.

Menurutnya, silaturahmi para pecinta motor besar ini, selain sebagai ajang untuk mempererat ikatan persaudaraan dan soliditas di antara anggota club, juga sekaligus memberikan pembekalan tentang Safety Riding kepada para pemotor.

Bayu -sapaan akrab Wadan Puspenerbal ini- berharap melalui acara ini akan mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang pentingnya menguasai skill berkendara yang aman dan tidak arogan.

Selain itu, Safety Riding ini juga akan memberikan manfaat besar bagi setiap anggota club HDCI dalam menghadapi berbagai situasi berbahaya di jalan.

Tidak hanya itu, acara ini juga memberikan bukti nyata bahwa HDIC peduli terhadap masyarakat sekitar, sebagai wujud kepedulian dengan memberikan bantuan sosial kepada warga yang membutuhkan.

“Semoga dengan adanya acara silaturahmi ini, HDIC semakin berkembang dan menjadi club yang semakin baik dalam mempromosikan keselamatan berkendara dan menciptakan ikatan kebersamaan yang kuat di antara anggotanya,” pungkasnya.